Rakornas Kepemudaan Pemerintah Serius Dalam Pembangunan Pemuda, IMM Sulbar:”Kami Siap Bersinergi”

 

Jakarta, Matasulsel – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, menyatakan bahwa pemerintah sangat serius akan meningkatkan pembangunan pemuda Indonesia, terutama dalam menghadapi bonus demografi di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Bidang Kepemudaan Tahun 2020 secara virtual di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin, Zainudin menyebutkan bahwa salah satu yang tengah diupayakan pemerintah demi mencapai keberhasilan pembangunan pemuda, adalah dengan penyusunan kebijakan berupa Grand Design Kepemudaan.

Kegiatan Ini sangat di respon Baik oleh Ketua DPD IMM Sulbar Hadi Eka Saputra yang juga merupakan peserta Rakornas, (Senin – Rabu /9-11 November 2020), Yang berkesempatan Hadir sebagai perwakilan OKP di kegiatan tersebut.

“Ini merupakan Langkah baik dalam pembangunan pemuda sehingga kami dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Barat siap bersinergi dengan kementerian Pemuda Dan olah raga ,dan harapan kami kepada Dinas Terkait yaitu Dispora Sulbar harus mengambil langkah bijak dalam setiap membuat grand disign Kepemudaan serta harus melibatkan Pemuda di dalam nya,” ungkapnya.

Hadi menambahkan “semoga Rekomendasi yang di hasilkan di Rakornas ini Serius di aplikasikan serta dapat mendorong Pemuda,”pungkasnya.

Yang berjumlah 24 Persen dari seluruh Penduduk Indonesia, agar mampu berinovasi, kreatif dan mandiri, sehingga mampu bersama mencapai Indeks Pembangunan Pemuda yang memuaskan(IPP).

Penulis : Muh. Irfan Mahmud

Pos terkait