Sambut 125 Maba Komunikasi Unhas Tampilkan Alumni Inspiratif

MAKASSAR, MATA SULSEL – Sebagai salah satu pelopor studi Ilmu Komunikasi di Indonesia, Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) telah mencetak banyak alumni yang kini telah sukses di berbagai bidang. Perwakilan alumni tersebut turut hadir pada kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) tahun ajaran 2022/2023 tingkat departemen, pada Jumat (19/08/2022).

“Masuk komunikasi adalah pilihan yang tepat di era sekarang. Prospek kerjanya sangat luas karena ilmu serta keterampilan kita dibutuhkan dimana-mana,” kata Sudirman Karnay, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Unhas saat membuka kegiatan P2KMB.

Bacaan Lainnya

Prospek kerja yang luas tersebut terlihat dari ragam profesi yang kini digeluti oleh para alumni komunikasi Unhas. Diantara alumni yang hadir adalah Haerul selaku Competency & Knowledge Development Department (Holding Kalla Group), Syamsul Arif selaku Jurnalis TvOne, Echa Syahrir yang kini menjabat sebagai Digital Creator food blogger specialist, dan Haera Ilham yang merupakan CEO onestop communication and Marketing Agency.

Pada sesi inspirasi alumni, mereka yang hadir turut membagikan perjalanan suksesnya, baik sejak duduk di bangku kuliah hingga lika liku di dunia kerja. Tujuannya untuk memotivasi mahasiswa baru agar fokus selama studi dan aktif membangun jejaring.

“Sejak dibangku kuliah, kemampuan praktis kita sudah diasah selain ilmu teoritis. Ini menjadi keunggulan kita sebagai jebolan komunikasi Unhas ketika masuk di dunia kerja,” kata Haerul.

Kegiatan P2KMB tersebut juga diisi dengan berbagai sesi menarik lainnya. Diawali dengan tausyiah singkat dari dosen Ilmu Komunikasi Unhas, Ustaz Das’ad Latif. Kemudian, dilanjutkan sesi pengenalan departemen, sosialisasi program merdeka belajar, hingga sistem pembelajaran. Materi tersebut dibawakan oleh beberapa dosen Komunikasi Unhas yakni, Nosakros Arya, Muh.Akbar, Kahar, Iqbal Sultan, dan Alem Febri Sonni.

P2KMB tingkat departemen Ilmu Komunikasi Unhas sendiri dimulai sejak pukul 08.00 WITA, dan berlangsung secara Hybrid. Pada tahun ajaran baru ini, jumlah maba Komunikasi Unhas yang diterima mencapai 125 orang melalui berbagai jalur seleksi. (Zul)

Pos terkait