Sebagai Ajang Kepedulian, Pemdes Tamalate Gelar World Cleanup Day Di Pesisir Pantai

Takalar, Matasulsel – Memperingati hari kebersihan sedunia Pemerintah Desa Tamalate mengadakan kegiatan “World Cleanup Day” yang berlangsung pada hari jum’at, 21 September 2019, yang di laksanakan di daerah pesisir pantai Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Abd.Rahcman,S.Sos selaku Plt Desa Tamalate, BPD dan anggotanya, babinsa, binmas, staff desa, para kepala dusun, para kader keamanan dan kader kebersihan serta kader kesehatan, juga ikut para ibu TP-PKK bersama kadernya dan masyarakat desa tamalate ikut membersamai kegiatan tersebut.

Di kegiatan World Cleanup Day saat itu nampak terlihat pemerintah desa dan jajarannya serta bersama warga desa tamalate telah mengumpulkan sampah kemudian membakar sampah bertumpuk yang ada di wilayah desa tamalate.

Abd.Rachman,S.Sos, di sela-sela kesibukannya saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa kami sebagai pemerintah desa tamalate fokus kedepan dalam penanganan sampah demi membantu mewujudkan takalar unggul dan maju agar bisa meraih piala adipura, Jum’at (27/9).

“Dengan adanya kegiatan word cleanup day seperti itu tentunya bisa menjadikan desa tamalate bebas dari sampah. “Maka dari itu kami mengajak rekan agar bisa menjadi relawan secara langsung dan mengajak masyarakat untuk sadar akan hidup bersih dengan tidak membuang sampah di sembarangan tempat.”pungkas lagi

“Apalagi adanya pabrik daur ulang sampah yang nantinya akan di bangun di desa tamalate ini, sehingga bisa lebih memudahkan masyarakat untuk meminimalisir sampahnya agar supaya dalam pemilahan sampah kedepan bisa maksimal sebelum lanjut ke pabrik daur ulang sampah secara langsung maupun tidak langsung yang dapat mengubah sampah hingga memiliki nilai uang serta pemerintah juga bisa tercapai programnya dengan baik dan tepat sasaran.”harapnya Kepala Desa Abd.Rachman S.Sos.(R).

Pos terkait