Sekda Jeneponto Sebut Animo Masyarakat Ikut Vaksin Meningkat

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sekda Jeneponto DR.dr.H.M. Syafruddin Nurdin menyebut animo masyarakat untuk ikut vaksin meningkat drastis disebelas kecamatan.

Sekda H.M. Syafruddin Nurdin menyampaikan laporan laju vaksinasi harian covid-19 saat memimpin acara coffee morning, Senin (30/8/2021).

Bacaan Lainnya

Sekda Syafruddin sebut laju vaksinasi harian covid-19 meningkat drastis di 11 (sebelas) kecamatan antara lain karena dibarengi oleh kesadaran masyarakat yang juga semakin membaik.

“Alhamdulillah beberapa hari terakhir ini laju vaksinasi kita terus mengalami peningkatan yang signifikan,”ujar Sekda Jeneponto.

Capaian laju vaksinasi harian covid-19 tersebut disampaikan Sekda Syafruddin Nurdin berdasarkan laporan tertulis yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Syusanti Mansyur.

lebih lanjut Sekda Syafruddin Nurdin menyebut dalam 3 (tiga) hari terakhir laju vaksinasi mencapai 864 orang per harinya.

Sekda Syafruddin Nurdin menjelaskan laju vaksinasi yang meningkat drastis tersebut bisa terjadi selain karena kesadaran masyarakat juga didorong oleh pekan vaksinasi yang massif dilakukan pada 11(sebelas) kecamatan.

Pekan vaksinasi sendiri adalah program percepatan yang dilakukan secara massif oleh Dinas Kesehatan atas instruksi langsung Bupati Iksan Iskandar beberapa hari yang lalu.

Selain itu, diketahui terdapat puluhan titik layanan vaksinasi di 11 (sebelas) kecamatan yang disediakan oleh pemerintah melaui Dinas Kesehatan.

“Jika peningkatan laju vaksinasi ini konsisten, maka kita optimis dalam beberapa bulan kedepan Herd Immunity bisa tercapai,” pungkas Syafruddin. (*)

Pos terkait