Sewa Tenant Rp5 Juta Rupiah di F8, Pelaku UMKM Keluhkan Listrik dan Lampu

Penampakan festival F8 di malam pembukaan.

Makassar – Pembukaan event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) dilangsungkan resmi dihelat di Anjungan Pantai Losari, Rabu (7/9/2022) malam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, membuka langsung event yang masuk Top Ten Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini.

Bacaan Lainnya

Namun para pelaku usaha UMKM yang memiliki Tenant di acara F8 yang katanya acara internasional malah rugikan UMKM

Sejumlah pelaku UMKM berbagai jenis makanan kuliner yang telah menyawa tenant pada acara F8, yang terbilang cukup mahal senilai Rp. 5 juta rupiah.

“Kasian kami pak, kami hadir disini mau cari reski tapi kalau begini malah kita alami kerugian,” ujar salah satu penghuni tenant.

Sejumlah pelaku usaha UMKM tidak mendapatkan fasilitas “Listrik dan Lampu”, hampir dipastikan para pelaku usaha UMKM merugi.

“Mahalnya sewanya lagi untuk 3 hari kita bayar 5.000.000 rupiah untuk sewa tenant baru begitu ji fasilitanya disiapkan ki sama panitia, ” lanjutnya.

“Kalau acara internasional harusnya dipersiapkan secara matang dulu untuk para palaku usaha UMKM kalau kayak begini kasian kami sudah bayar mahal baru begitunya panitianya,” keluhnya.

Diketahui, selain Sandiaga Uno, pembukaan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hingga Wali Kota Bogor, Bima Arya.**

Pos terkait