SMK Darussalam Makassar gelar Caping Day

Redaksi
1 Feb 2024 13:33
EDUKASI 0 409
2 menit membaca

MAKASSARSebelum memasuki masa praktik klinik di berbagai institusi Kesehatan di wilayah Makassar dan Maros, siswa(i) program keahlian asisten perawat & caregiver SMK Darussalam Makassar (Skadars) gelar tradisi “Caping Day” bagi siswa-siswi kelas X Angkatan XVII yang dilaksanakan pada 31 Januari 2024 di Gedung Serbaguna SMK Darussalam.

H Arifin, selaku Kepala SMK Darussalam menyampaikan bahwa kegiatan Caping Day adalah upaya untuk menguatkan karakter perawat dan membangun komitmen sehingga jauh lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

“Seiring waktu, profesionalisme dalam kemajuan zaman saat ini sering melupakan budaya yang sebenarnya menguatkan profesionalisme itu, maka dari itu kami mengusung tema profesionalisme yang menyelaraskan budaya dan kemajuan zaman,” ungkapnya.

Nurmiah, selaku pengembangan dibidang kurikulum, mengungkapkan bahwa sikap profesi merupakan esensi dari tuntutan dunia kerja.

“Kami percaya dengan menguatkan budaya maka pendidikan akan maju,” ujarnya.

Yuniaty, selaku Kepala Program Keahlian Asisten Perawat menyebutkan bahwa momen caping day merupakan ucap janji siswa perawat.

“Termasuk di dalamnya adalah sumpah untuk merahasiakan kondisi kesehatan pasien kecuali diminta oleh pengadilan,” katanya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.