Tekan Inflasi, Danny Pomanto Luncurkan Ojol Day

Tekan Inflasi, Danny Pomanto Luncurkan Ojol Day
Tekan Inflasi, Danny Pomanto Luncurkan Ojol Day

MAKASSAR – Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengumpulkan seluruh pengelola platform layanan Ojek Online (Ojol), di Lantai 9 Balaikota, pada Kamis (15/9/2022).

Baca Juga : Kontrak Vale, Andi Maradang Mackulau Ajak Masyarakat Luwu Tekan Pemerintah Pusat

Hal tersebut untuk menindaklanjuti ide dari Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto untuk mencanangkan program Ojol Day yang ditetapkan setiap hari selasa. 

Bacaan Lainnya

“Ide briliant dari pak Wali ini kita tindak lanjuti. Hari ini kita undang semua tapi cuman pihak Grab dan Gojek yang datang kami kordinasi soal kesiapannya,” ucapnya.

Rusmayani menyebutkan Grab dan Gojek menyambut dan mengapresiasi ide Wali Kota dan menyatakan kesiapannya. 

“Katanya semua siap. Dan ojol yang dimilikinya pun siap. Grab, Gojek, Maxim, Shopee, Blue bird,” ujarnya. 

Untuk kelancaran Ojol Day, Rusmayani sudah mempersiapkan surat himbauan kepada para ASN dan Laskar Pelangi yang rencananya akan ditandatangani Danny hari ini dan akan diedarkan besok.

Ojol Day merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menekan inflasi yang disebabkan akibat energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar. 

“Selasa depan kita akan melaksanakan Ojol Day. Ini bentuk respon Pemkot Makassar dalam menekan inflasi yang dipicu karena energi. Jadi pergi, pulang kantor dan aktivitas diluar kantor pakai ojol motor dan mobil,” ungkapnya.

Ada banyak manfaat yang didapat jika program Ojol Day diterapkan. Selain mengurangi kemacetan akibat parkir, juga dapat membantu perekonomian ojek online. 

Baca Juga : Jokowi : Saya Yakin Inflasi Amerika Lebih Tinggi dari Indonesia

Pos terkait