Terperosot Ke Selokan, Sapi Kurban Diselamatkan Damkar

doc. istimewa

Makassar – Evakuasi sapi kurban yang terperosok ke dalam selokan akhirnya diselamatkan petugas damkar Kota Makassar, Sabtu (9/7) malam.

“Kami membutuhkan waktu sekitar satu jam (evakuasi sapi). Personil dikerahkan 10 orang dengan dua unit mobil rescue,” ujar Wakil Komandan Pleton Damkar Makassar Muhammad Hidayatullah di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut dilaporkan warga sekitar pukul 18.36 Wita. Tim kemudian bergerak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan penyelamatan sekitar pukul 19.10 Wita.

Hewan kurban tersebut berhasil diangkat petugas Damkar dari dasar parit sekitar pukul 20.25 Wita setelah menjebol beton penutup parit.

Lanjut Hidayatullah, pihaknya terpaksa menggunakan alat khusus untuk mengangkan sapi kurban tersebut. Proses evakuasi sapi pun hingga satu jam lebih.

Puluhan petugas damkar kota makassar dikerahkan untuk mengevakuasi sapi kurban  yang terperosok jatuh kedalam selokan di jalan banta bantaeng  kecamatan rappocini  makassar sulawesi selatan.

“Sapi seberat dua ratus kilogram tersebut jatuh ke dalam got saat hendak di ikat  rencananya sapi tersebut  akan di sembelih usai salat idul adha,” tutupnya.

Pos terkait