Perayaan Natal 2022, WBP Rutan Jeneponto Terima Remisi Khusus

JENEPONTO, MATA SULSEL – Remisi diberikan sebagai apresiasi negara bagi narapidana yang telah mengikuti pembinaan dengan baik dan menunjukkan perubahan perilaku yang lebih baik.

Seperti halnya di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Jeneponto, 2 orang narapidana menerima Remisi Khusus (RK) di Hari Raya Natal Tahun 2022 ini. remisi diberikan pada hari ini, Minggu (25/12/2022).

Bacaan Lainnya

Bertempat diruangan ZI Rutan Kelas IIB Jeneponto, Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Hendrik menyampaikan sambutan dan menyerahkan remisi secara langsung kepada warga binaan, didampingi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Jeneponto.

Remisi Natal merupakan hak narapidana yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai peraturan perundang-undangan. Hak ini diberikan bukan hanya sebagai pengurangan masa pidana, namun juga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan motivasi narapidana untuk menjadi lebih baik.

“Selamat Hari Natal bagi yang merayakan, dan pelaksanaan pemberian remisi kepada warga binaan ini diharap dapat meresapi momen Hari Natal dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena semua adalah kehendak-Nya.”

“Remisi adalah salah satu nikmat yang diterima WBP, karena warga binaan telah berupaya memperbaiki diri selama menjalani proses pembinaan di Rutan Kelas IIB Jeneponto, pungkas Hendrik, selaku Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto. (*)

Diskmonfo

Pos terkait