Rutan Makassar Gelar Apel Siaga Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

MAKASSAR, MATA SULSEL – Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin memimpin Apel Siaga Persiapan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di selasar gedung kantor Rutan Kelas I Makassar, Jum’at, (23/12/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh TNI, POLRI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Moch. Muhidin dalam amanatnya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi yang senantiasa terjalin baik dengan jajaran TNI, Polri, Damkar dan BPBD Kota Makassar.

Karutan juga mengimbau untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta pelayanan pemasyarakatan terhadap warga binaan. Hal tersebut menurutnya dilakukan guna menjamin pelaksanaan perayaan Nataru dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Jargon ‘Waspada Jangan-Jangan’ harus senantiasa dipedomani dalam bekerja. Selain itu tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait, utamanya TNI/Polri. Berharap Rutan Makassar selalu dalam kondisi aman terkendali,” ungkpanya.

Selain itu, Karutan Makassar mengimbau kepada Kepala Kesatuan Pengamanan yang baru, Andi Erdiyangsah Bahar untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan selama 24 jam dengan memperbantukan petugas staf dan piket.

“Perkuat kegiatan Intelijen dalam melakukan pemantauan dan deteksi dini gangguan Kamtib. Jika perlu menambah petugas pengamanan dari staf untuk menambah kekuatan regu pengamanan,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rappocini, AKP Muh. Yusuf menyebut kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara Pemasyarakatan dan Kepolisian. Serta mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan warga binaan di daerah hukum polsek Rappocini.

“Keberhasilan pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Dan tentu kami dari Polsek Rappocini dan Koramil Makassar selalu siap memberikan bantuan pengamanan dan melakukan patroli di malam hari,” ungkapnya. (Humas Rutan Makassar)

Pos terkait