Unimuh Sidrap Berkunjung ke Institut Teknologi dan Bisnis Kalla

Redaksi
21 Jun 2023 18:57
3 menit membaca

MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) mengadakan kunjungan bersejarah ke Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (Kalla Institute), yang tidak hanya melibatkan kuliah umum yang inspiratif, tetapi juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang signifikan.

Acara yang berlangsung di Auditorium Lantai 6 Kampus Kalla Institute mulai pukul 13.30 hingga 15.00 itu dihadiri oleh para tokoh terkemuka dari kedua institusi.

Turut hadir dalam acara itu adalah Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 2 Kalla Institute, Prof. Sukardi Weda dan Syamsul Rijal, S.E., yang memberikan kehormatan kepada Universitas Muhammadiyah Sidrap dengan kehadiran mereka.

Tidak hanya itu, juga turut hadir rekan-rekan dosen dari Institut Teknologi dan Bisnis Kalla serta dosen dan pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS, yang memberikan kesempatan berharga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi.

Acara dimulai dengan sambutan yang penuh semangat dari Rektor Kalla Institute, Syamril, yang mengungkapkan harapannya bahwa kunjungan dan kuliah umum ini akan menjadi awal dari kolaborasi yang erat dan silaturahmi yang berkelanjutan antara kedua institusi.

“Beliau berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi para mahasiswa sebagai generasi penerus yang dituntut untuk menjadi pemimpin masa depan yang kompeten,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidrap, Ibu Apt. Pratiwi Ramlan, S.Farm., M.AP., mengungkapkan harapannya agar kunjungan ini menjadi momen berharga bagi mahasiswa UMS untuk menggali informasi dan mencari motivasi di Kalla Institute.

“Saya melihat Kalla Institute sebagai kampus dengan latar belakang perusahaan besar yang dapat memberikan wawasan bisnis yang berharga bagi mahasiswa UMS. Saya juga berharap agar UMS dapat menjadi kampus yang besar seperti Kalla Institute, serta yakin bahwa mahasiswa UMS akan menjadi pengusaha-pengusaha besar di masa depan,” ungkapnya

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara Kalla Institute dan Universitas Muhammadiyah Sidrap, yang melibatkan kolaborasi dalam bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Nota Kesepahaman ini mencakup berbagai ruang lingkup, termasuk pendidikan, pelatihan, riset/penelitian, serta pengembangan dan pemanfaatan sumber daya manusia dan teknologi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.