UPT SDN 10 Binamu Gelar Workshop Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sekolah Penggerak UPT SD Negeri 10 Binamu menyelengarakan Workshop Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar, Selasa (30/8/2022).

Platform merdeka mengajar bertujuan
mempercepat implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Workshop dibuka oleh Kepala Korwil Dikbud Kecamatan Binamu H. Syamsuddin B, S.Pdi.,MM. Dalam sambutannya Ia mengharapkan agar seluruh guru – guru untuk bergegas meningkatkan kompetensinya melalui kegiatan pengembangan diri, salah satunya melalui kegiatan workshop seperti yang sedang berlangsung.

Korwil Dikbub kecamatan Binamu juga mengajak seluruh peserta untuk terus belajar dan bergerak bersama guru-guru lain untuk mensukseskan kurikulum merdeka belajar di Kabupaten Jeneponto dan kecamatan Binamu pada khususnya.

Dalam kesempatan lain Kepala UPT SDN 10 Binamu Syamsuddin Mahadi, S.Pd.M.Si menyampaiakan bahwa untuk efektifnya implementasi kurikulum maka guru harus mengambil bagian penting, bergerak bersama dan saling berbagi praktik baik karena sesunghuhnya belajar yang efektif itu belajar bersama dengan teman-teman guru.

Dihari pertama workshop diisi dengan narasumber ketua JSDI kabupaten Jeneponto Zulkipli, M.Pd.I dengan materi pemanfaatan akun belajar.id sebagai akses masuk ke Platform Merdeka Mengajar.

Kegiatan workshop akan berlangsung selama 2 hari dari 30 hingga 31 Agustus 2022 dan di ikuti oleh Guru Kelas 1 dan 4 Sekolah Dasar Se Gugus 3 Kecamatan Binamu. (Ruslan)

Pos terkait