Sekda Jeneponto: Grand Desain Pariwisata Butuh SDM Untuk Pengembangannya

JENEPONTO, MATA SULSEL – Sekretaris Daerah Jeneponto H.M. Syafruddin Nurdin mengatakan pemerintah kabupaten Jeneponto saat ini telah memiliki grand desain pengembangan sektor pariwisata yang sesuai dengan potensi yang ada.

Sehingga dalam pengembangan pariwisata didaerah ini, dibutuhkan SDM yang mampu mendorong destinasi yang lebih baik kedepannya, ungkap Syafruddin.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, kata Syafruddin kehadiran Politeknik Pariwisata Makassar dalam pengembangan kompetensi pariwisata ASN merupakan hal yang strategis untuk dapat memberi kontribusi pengelolaan pariwisata di Kabupaten Jeneponto.

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama ini, dan saya harap BKPSDM dapat membagun sinergitas dengan baik dengan Politeknik Pariwisata Makassar”, harap Syafruddin Nurdin.

Hal ini dikatakan Sekda Jeneponto saat acara penandatanganan MoU Pengembangan Kompetensi dibidang pariwisata diruang rapat Sekda Jeneponto, Jumat (5/8/2021).

Hadir dalam acara ini, Kepala BKPSDM Jeneponto H.Muhammad Basir, Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Drs. Muhammad Arifin, M.Pd. Kadis Pariwisata Elly Isriani dan Sekwan Muh. Yusuf Pakihi.

Sementara itu Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Drs, Muhammad Arifin, M.Pd. sangat mengapresiasi atas komitmen Pemkab Jeneponto dalam merespon pengembangan kompetensi ASN dibidang pariwisata.

Dia mengatakan bahwa saat ini telah terjalin kerjasama dengan Pemkab Jeneponto dalam pengembangan kompetensi ASN sebelum dilaksanakan kerjasama ini, ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporannya Kadis Pariwisata Kabupaten Jeneponto Elly Isriani, mengatakan bahwa tujuan kerjasama ini adalah untuk mendidik dan meningkatkan kualitas SDM yang unggul dibidang pariwisata.

Dia juga menambahkan bahwa Kerjasama ini juga sebagai sarana alih pengetahuan dan keterampilan SDM ASN Pemerintah Kabupaten Jeneponto, pungkas Kadis pariwisata Kabupaten Jeneponto. (Ibrahim)

Pos terkait