Wabup Jeneponto Buka Kegiatan Bimtek Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan

MAKASSAR, MATA SULSEL – Wakil Bupati Jeneponto H. Pasir Yasir mengatakan kegiatan Bimtek Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan sangat strategis bagi pemerintah daerah dalam mendorong profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kegiatan ini, juga akan menjadi alat ukur untuk mendorong peningkatan kinerja ASN dilingkup pemerintah Kabupaten Jeneponto”, ungkap Paris Yasir.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Jeneponto juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan penyusunan standar kompetensi jabatan dengan baik, harap Paris saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan (SKJ), di Hotel Golden Tulip Makassar, Kamis (10/12/2020).

Selain itu, Paris Yasir memberi apresiasi kepada seluruh peserta yang selalu membangun sinergitas dengan pemerintah selama ini.

Menutup sambutannya, Paris Yasir berharap dengan kegiatan ini diharapkan akan mendorong tingkat kepuasan masyarakat dalam memperoleh layanan dari pemerintah melalui program pembangunan yang selama ini terus digalakkan.

Ditempat yang sama Asisten Deputi Analisis standarnisasi Jabatan Kemenpan yang di wakili H. Ishiadi Insani S.Sos, M.Si, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jeneponto atas pelaksanaan kegiatan Bimtek SKJ tersebut.

Dia berharap agar seluruh peserta dalam kegiatan ini dapat memahami materi SKJ, yang selanjutnya memiliki kompetensi dalam menyusun Standar Kompetensi Jabatan nantinya, harap Ishiadi.

Sementara, Laporan Kepala Bagian Organisasi Setda Jenepoto Siti Meriam mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pengukuran standar kompetensi jabatan, serta sebagai wadah pendampingan dalam menyusunan SKJ dan Peraturan Bupati Standar Kompetensi Jabatan.

Kabag Organisasi juga melaporkan bahwa kegiatan Bimtek SKJ ini, dilaksanakan selama dua dari tanggal 10-11 Desember 2020, dan narasumber kegiatan berasal dari Kemenpan RB RI. (*)

Pos terkait