ACT-MRI Kolaborasi Bersama Formasita Gelar Aksi Donor Darah

TAKALAR. MATA SULSEL – Aksi Donor Darah dilaksanakan oleh ACT-MRI sukses diselenggarakan di Tribun Lapangan Makkatang Dg.Sibali Kabupaten Takalar. Aksi donor darah tersebut melibatkan 21 Komunitas/Organisasi yang ikut berkontribusi pada hari Jumat, 26 Februari 2021 Kemarin.

Bukan hanya itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar juga turut andil dalam menyukseskan kegiatan aksi donor darah tersebut terbukti dari ajakan H.Ahmad Se’re, S.Sos selaku Wakil Bupati Takalar sekaligus Ketua PMI Kabupaten Takalar melalui take video yang menghimbau seluruh elemen masyarakat kabupaten takalar dalam menyukseskan kegiatan donor darah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh TNI, Polres, Dinas Kesehatan, PMI, Mahasiswa, Pelajar dan masyarakat umum. Aksi donor darah itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan Alhamdulillah hasil dari aksi donor darah telah diperoleh sebanyak 65 kantong darah dan semuanya non reaktif, sehingga bisa segera disalurkan.

Selain itu, Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung juga merupakan salah satu dari banyaknya komunitas/organisasi yang ikut menyukseskan kegiatan aksi donor darah tersebut.

Visi Formasita “Peduli Mengabdi” kini kembali dibuktikan dengan kepedulian Formasita terhadap masyarakat melalui aksi donor darah yang merupakan salah satu program kerja dari formasita melalui divisi kesehatan.

Ketua Umum Formasita Nur Jayadi juga hadir dan turut mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut. Ketua Umum Formasita “Sejatinya langkah-langkah yang diambil oleh Formasita sudah seharusnya hadir di tengah masyarakat. Sesuai visi kami di Formasita “Peduli Mengabdi” olehnya apapun sesuai kemampuan oleh Formasita, Insya Allah akan dimaksimalkan.

Kami dari Formasita sangat mendukung, apabila ada organisasi/komunitas yang memiliki program kerja yang sejalan dengan Formasita maka kami dengan senang untuk berkolaborasi bersama karena apa yang dikerjakan secara bersama-sama hasilnya juga akan luar biasa,”ujar Ketua Umum dalam harapannya.

Koordinator Kluster 4 Bidang Kesehatan dan lingkungan hidup Formasita juga berharap “Kegiatan aksi donor seperti ini perlu untuk dirutinkan, mengingat keperluan darah yang semakin meningkat setiap hadirnya. dan kami dari dari Kluster 4 Formasita juga berharap jika kolaborasi seperti ini juga perlu selalu dijaga dan ditingkatkan karena melihat benefit dari kegiatan ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat.”ujar Koordinator Kluster 4 Formasita.”(Sumber : Rifai Jayandi).(**).

Pos terkait