Aliyah Mustika Ilham Bersama Kementerian Kesehatan RI Sosialisasi Penggunaan Alkes dan PKRT

Bulukumba – Legislator DPR RI Komisi IX Aliyah Mustika Ilham bersama Kementerian Kesehatan RI sosialisasi penggunaan Alat kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT).

Hal itu dikarenakan masyarakat yang masih kurang dipahami dan persepsi terkadang salah terhadap iklan ALKES dan PKRT yang beredar dalam masyarakat sepatutnya mendapat perhatian.

Bacaan Lainnya

“Edukasi akan alat kesehatan dan perbekalan kesehatan rumah tangga sepatutnya menjadi salah satu skala prioritas perhatian kita. Penggunaan Alkes dan PKRT yang tidak sesuai seperti cara penggunaan,cara penyimpanan, izin edar, bisa jadi masalah,” ujarnya.

Membaca Penggunaan Alkes dan PKRT adalah langkah bijak pertama yang seharusnya dilakukan agar terhindar dari masalah.

Selanjutnya masyarakat diharapkan juga bijak dalam memilih produk sesuai kebutuhan mereka.

“Hal penting lainnya adalah jangan mudah tergiur akan iklan-iklan yang beredar ditengah masyarakat,” lanjut Aliyah Mustika Ilham.

Kegiatan yang berlokasi di Bulukumba pada Jumat (09/12/2002) menghadirkan Direktur Pengawasan Alat Kesehatan kementrian kesehatan, Dra.Eka Purnamasari, Apt M,Km, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba Dra. Umrah Aswan MM sebagai narasumber yang turut mengedukasi masyarakat yang hadir akan penggunaan Alkes dan PKRT selama masa pandemi sesuai protokol kesehatan.

informasi dan Edukasi penggunaan Alkes dan PKRT yang benar diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat sehingga terhindar dari efek kesalahan.**

Pos terkait