Bangunan Kelara Satu dan Dua Longsor, Saluran Induk Tertutup

JENEPONTO, MATA SULSEL – Hujan keras yang mengguyur di bagian hulu sepekan terakhir di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto menyebabkan beberapa titik bangunan waduk Kelara longsor.

Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan Daerah Irigasi Dinas PUPR Kabupaten Jeneponto Mastur. HL mengungkapkan bangunan yang longsor yaitu bangunan Kelara satu (BKL 1) dan bangunan Kelara dua (BKL 2).

Bacaan Lainnya

“Yang longsor itu adalah titik bangunan Kelara satu dan bangunan Kelara dua,” ungkap Mastur saat di konfirmasi, Senin (25/1/2021).

Mastur menyebutkan kejadian longsor di bangunan Kelara satu dan dua terjadi kemarin Sabtu (23/1/2021) siang. Akibatnya saluran induk tertutup yang menyebabkan air tidak mengalir ke saluran sekunder, ujarnya.

Mastur menambahkan pihaknya saat ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ).

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Pompengan Jeneberang, dan hari ini akan turun untuk melakukan pengecekan ke lokasi waduk Kelara lama yang longsor tersebut,” tandasnya. (*)

 

Pos terkait