Bikers XMAX Buktikan Ketangguhan Yamaha Lewat Eksplorasi Pulau Sulawesi

Redaksi
24 Mei 2023 09:16
OTOMOTIF 0 101
4 menit membaca

MAKASSAR – Kisah ketangguhan skutik Maxi Yamaha melalui serangkaian kegiatan touring jarak jauh seakan tidak pernah ada habisnya untuk diulas.

Karakter para pengguna yang aktif dan militan dalam menikmati kegiatan berkendara bersama motor, selalu melahirkan cerita perjalanan menarik yang banyak mendapatkan apresiasi dari para biker tanah air.

Kali ini kisah perjalanan luar biasa yang sangat menantang dilakukan oleh 25 biker XMAX dari komunitas Indonesia Max Owner (IMO) yang berasal dari berbagai chapter di Indonesia.

Mengusung tema perjalanan “Libas Tantangan Celebes”, para peserta touring menempuh perjalanan sejauh 3.500 kilometer.

Menyusuri bentang pulau Sulawesi dalam 2 etape perjalanan, yaitu etape keberangkatan Makassar – Manado via pesisir Barat dan etape kepulangan Manado – Makassar via pesisir Timur untuk mengeksplorasi keindahan alam serta budaya ditanah Celebes secara menyeluruh.

Ekspedisi Libas Tantangan Celebes memang kami inisiasi untuk menjadi sarana dalam menyalurkan hobi touring bagi teman-teman komunitas pengguna XMAX di IMO.

“Target kami, perjalanan sejauh 3.500 kilometer ini dapat kami selesaikan dalam waktu kurang dari 3 minggu dan bisa menyambangi setidaknya 20 kota di Pulau Sulawesi untuk kami gali budaya serta keindahan alamnya dalambentuk video dokumenter perjalanan,” terang Acho Bule, salah satu peserta sekaligus penggagas touring ini.

Mengawali perjalanan sejak 6 Mei 2023 dari Kota Makassar, para peserta touring bergerak mengeksplorasi wilayah pesisir pantai bagian Barat pulau Sulawesi dan terus berkendara menuju kearah utara.

Hingga 2 minggu perjalanan, mereka telah menyambangi 15 kota besar yang meliputi Maros, Bone, Wajo, Sidrap, Belopa, Palopo, Toraja, Enrekang, Pinrang, Mamuju, Mamuju Tengah, Palu, Parigi, Gorontalo, hingga akhirnya tiba di kota Manado yang menjadi penutup dari etape pertama atau etapekeberangkatan.

Setelah melakoni perjalanan yang jauh tersebut, salah seorang peserta bernama Albertus Watimena membagikan kisah menariknya selama touring.

Baik itu terkait pengalaman berkendara bersama XMAX Connected yang dinaikinya, hingga nilai-nilai persaudaraan yang diperoleh dari rekan-rekan sesama pengguna XMAX lokal di pulau Sulawesi.

Terkait pengalaman berkendara, Albert mengaku terkesima denganperformamesin yang ditawarkan generasi terbaru XMAX, karena selain mampu menyalurkan tenaga maksimal dalam menaklukan berbagai medan jalan, mesin Bluecore 250cc juga terbukti tangguh dan memiliki durabilitas yang sangat tinggi ketika digunakan di segala kondisi cuaca.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.