BRI Cabang Somba Opu Fokus Berikan Fasilitas Produk Perbankan di Pasar Tradisional

Makassar – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Somba Opu kini menjajaki rencana kerjasama dengan Perumda Pasar Makassar terkait perekrutan Agen BRI yang dikenal sebagai AgenBrilink.

Hal itu dibahas dalam pertemuan Pimpinan BRI Cabang Somba Opu, Hervi Novelsyah dan Direksi Perumda Pasar Makassar, Syamsul Bahri di Teras BRI yang terletak di Pasar Pabaeng baeng Timur di Jln. Sultan Alauddin. Rabu (13/07).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, disebutkan bahwa Kebutuhan masyarakat terhadap transaksi keuangan saat ini terus meningkat.

Namun, kadang terkendala karena jarak ke bank atau ATM masih menjadi faktor utama untuk melakukan transaksi. Apalagi dengan kondisi waktu yang tidak memungkinkan.

Untuk itu guna mengatasi masalah tersebut, Bank BRI mengajak Pihak Perumda Pasar untuk membuka peluang kepada jajaran Perumda Pasar agar bisa berkolaborasi menjadi nasabah atau menjadi Agen BRILink di beberapa pasar tradisional.

“Kami mengajak kerjasama menjadi agen BRILink di jajaran pasar. Bentuk kerjasamanya untuk perluasan layanan perbankan tanpa ke kantor yang diinisiasi dari pertemuan kami hari ini oleh BRI dan Perumda Pasar.” Ujar Novel sapaan akrab Hervi Novelsyah.

Menurutnya Agen BRILink ini diyakini dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time baik online maupun offline. Kehadiran agen BRILink di Pasar tentu dinilai sangat membantu masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan sesuai kebutuhan.

“Jadi lewat agen BRILink, nasabah BRI dan masyarakat umum bisa mendapatkan layanan seperti di kantor bank maupun ATM.” Jelasnya.

Sementara, Direksi Perumda Pasar Makassar, Syamsul Bahri menanggapi rencana kerjasama tersebut dengan terbuka.

“kami tetap membuka ruang sejauh itu bermanfaat bagi kami dan terkhusus bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat setempat. Ya kami tentu terima dengan senang hati.” Ujarnya.

Sebagaimana disampaikan terkait rencana kerjasama tersebut, ada beberapa point penting yang akan dikerjasamakan diantaranya adalah Pemberian pinjaman UMKM kepada pedagang, shering manfaat atas pinjaman kepada jajaran pegawai selain jadi Agen BRIlink dan menjadi pelaku usaha yang nantinya menjembatani dari Petani ke pedagang.

“Sejauh itu bermanfaat bagi pedagang dan juga pegawai kami, tentu kami mendukung apalagi ini demi perbaikan ekonomi kita,” pungkasnya. (*)

Pos terkait