Bumikan Literasi, Komunitas PA Gelar Training Kepenulisan

Makassar, Matasulsel – Salah satu Komunitas Literasi, Pecandu Aksara (PA)  menggelar Writing Camp bertempat di Wisata Kebun Gowa, Jalan Poros Malino, Sabtu – Minggu (24-25/8/2019).

Mengangkat tema “Sukses lewat literasi” kegiatan yang berbentuk pelatihan tersebut dihadiri puluhan peserta dari latar belakang profesi dan usia.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan training yang berlangsung dua hari satu malam itu digelar dengan menyajikan sejumlah materi diskusi,  diantaranya, Travel Writing, Jurnalistik, Opini, Puisi, Cerpen serta Literasi Kreatif.

Koordinator Penyelenggara, Nurul Ihsan mengungkapkan kegiatan ini merupakan program rekrutmen yang bertujuan melatih skill menulis para peserta sekaligus bagian dari agenda ajakan semangat berliterasi.

“Kegiatan ini memang diprioritaskan kepada teman teman yang punya niatan untuk membumikan literasi di Sulawesi Selatan pada umumnya dan Makassar pada khususnya, harapannya skill mereka ter-asah lewat pelatihan ini, ” terangnya.

Ia menambahkan jika training ini merupakan seri ke-7, adapun yang menjadi pemantik diskusi diisi langsung para kolomnis, pihak penerbit, wartawan, dan beberapa pegiat literasi yang juga merupakan anggota dari komunitas Pecandu Aksara.

“Kami harap, lepas dari Writing Camp, akan lahir penulis penulis muda, yang lewat karyanya bisa mengkampanyekan semangat literasi kepada masyarakat,” pungkasnya menambahkan.

Penulis: Abdul Raid (Peserta Writing Camp VII) 

Pos terkait