Bupati Iksan Iskandar Hadiri Peringatan HKG Ke-49 Tingkat Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tingkat Kabupaten Jeneponto, di Ruang Pola Panrangnuanta, Selasa (28/12/2021).

Gerakan PKK merupakan Gerakan terkonsolidasi mulai tingkat nasional sampai daerah dan berperan mengisi proses pembangunan yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebagai mitra pemerintah, gerakan PKK diharapkan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga melalui peran pemberdayaan dengan meliputi segala upaya bimbingan dan pembinaan agar setiap keluarga dapat hidup sejahtera, maju serta mandiri.

Selain itu, PKK juga diharapkan mampu melakukan kegiatan berupa pembinaan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang berkelanjutan.

Ketua Panitia Pelaksana Hj. Irtani Radjamilo dalam laporannya menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang secara konsisten telah mendukung program pemberdayaan PKK termasuk pada proses persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Jeneponto Hj. Salmawati Paris memaparkan sejarah singkat perjalanan PKK.

Sementara ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan dalam sambutan menjelaskan peran PKK sebagai mitra pemerintah telah berhasil mengisi proses pembangunan dengan 10 Program Pokok yang berkelanjutan.

Hj. Hamsiah Iksan menjelaskan kehadiran PKK selama pandemi telah memberikan kontribusi salah satu yang dilakukan yakni dengan membagikan 41 juta masker kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada PKK tingkat kecamatan, desa dan kelurahan atas kolaborasi yang selama ini terjalin dengan baik,” kata Hamsiah.

Di tempat yang Bupati Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada PKK karena telah berperan penting dalam proses pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya keberhasilan PKK sebagai kelompok pemberdayaan tidak hanya berada pada wilayah domestik tetapi juga sampai pada wilayah publik dengan 10 program pokok yang dimilikinya.

“Terimakasih yang tak terhingga atas kontribusi PKK dalam mengisi pembangunan selama ini,” pungkas lksan. (**)

 

Pos terkait