Bupati Jeneponto Hadiri Rakor Dengan Mendagri Melalui Zoom Meeting, Ini Yang Dibahas !

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar hadiri rapat koordinasi (Rakor) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di Ruang Rapat Bupati Jeneponto, Senin (27/12/2021).

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian melalui zoom meeting app tersebut adalah dalam rangka penanggulangan Covid-19 jelang pergantian tahun baru 2022.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Kajari Jeneponto Susanto Ghani, SH Ketua Pengadilan Negeri Patanuddin, Plh. Sekretaris Daerah H. Muhammad Basir, Kepala Dinas Kesehatan Susanti Mansyur, Kasatpol PP M. Nasuhan, Kepala Badan Kesbangpol Syarbini Mattewakang dan Kepala Dinas Perhubungan Aspa Muji.

Mendagri Tito Karnavian dalam rapat koordinasi memaparkan pentingnya upaya penanganan covid-19 melalui upaya pencegahan awal.

Apalagi menurut Mendagri mobilitas masyarakat jelang tahun baru 2022 diprediksi akan mengalami peningkatan drastis.

“Kepala daerah dan Forkopimda tolong diantisipasi, mengingat kebiasaan masyarakat jelang tahun baru akan meningkat mobilitasnya, “ujarnya.

Lebih jauh mantan Kapolri itu mengingatkan agar kepala daerah dan Forkopimda memperketat upaya pencegahan dengan mengaktifkan posko PPKM mikro dan memassifkan vaksinasi secara massal.

“Tolong jangan lengah untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dan massifkan vaksinasi guna membentuk herd immunity,”ujar Tito.

Sementara itu, Bupati H. Iksan Iskandar disela-sela rapat koordinasi menyampaikan harapan agar masyarakat tidak berlebihan dalam menyambut pergantian tahun baru 2022.

Bupati dua periode itu mengingatkan agar acara perayaaan tahun baru dilaksanakan sederhana saja tanpa harus menimbulkan kerumunan secara berlebihan mengingat ancaman covid-19 masih besar.

“Kita semua berharap agar dalam pergantian tahun baru masyarakat merayakannya secara sederhana saja, “ujarnya.

Selain itu, Iksan Iskandar menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di 40 titik pelayanan yang telah disiapkan oleh pemerintah, TNI dan Polri.

“Alhamdulillah jelang tahun baru ini Rumbia telah mencapai 70 persen herd immunity mudah-mudahan pada akhir Desember progres positif ini dapat segera diikuti oleh kecamatan lainnya,”ujar Iksan. (**)

Pos terkait