Bupati Iksan Iskandar Sambut Baik Niat ISMI Berinvestasi di Jeneponto

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar menerima kunjungan rombongan pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di ruang kerjanya, Selasa (28/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati H. Iksan Iskandar didampingi Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kabag Ekonomi Amiruddin Abbas, menyambut pengurus ISMI.

Bacaan Lainnya

Kabag Ekonomi Amiruddin Abbas saat dimintai keterangan menyebut kunjungan pengurus Ikatan Saudagar Muslim Indonesia tersebut adalah dalam rangka silaturahmi dan saling bertukar gagasan terkait Iklim investasi dikabupaten Jeneponto. Ajang silaturahim tersebut berlangsung khidmat dan sederhana.

Bupati H. Iksan Iskandar membuka pembicaraan dengan memberi apresiasi kepada pengurus ISMI yang datang di Butta Turatea tersebut.

Bupati Iksan Iskandar menyebut gagasan ideal yang disampaikan ISMI mengenai rencana Investasi akan sangat berguna bagi kemajuan daerah kabupaten Jeneponto dimasa yang akan datang.

“Kami terbuka untuk siapapun yang ingin berkontribusi bagi kemajuan daerah, “ujar Bupati Iksan Iskandar.

Lebih jauh Bupati Iksan Iskandar menjelaskan bahwa Iklim investasi kabupaten Jeneponto cukup representatif bagi para pemilik modal, sehingga peluang investasi sangat terbuka.

“Selain itu kita memiliki potensi alam, pertanian dan kelautan yang cukup baik serta di dukung oleh ketersedian energi yang memadai, “jelas Iksan Iskandar.

Sementara itu Ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia H. Yusran Paris merasa bahagia karena pertemuan tersebut selain merupakan ajang silaturahmi juga sekaligus kesempatan saling menawarkan gagasan untuk rencana investasi di kabupaten Jeneponto.

Yusran Paris membeberkan bahwa ISMI telah bekerjasama dengan PT. Perkebunan Nusantara untuk menggunakan assetnya yang terletak di Kelurahan Empoang dan selanjutnya akan di kelola menjadi area pergudangan serta pusat perdagangan baru.

Selain itu kabag Ekonomi Amiruddin Abbas saat kembali diminta tanggapan menjelaskan bahwa kabupaten Jeneponto menjadi salah satu daerah yang menjadi target investasi

“Daerah ini sangat baik bagi para investor karena dari 20 komoditas yang ada 5 yang tersedia di Jeneponto antaralain jagung kuning, garam, rumput laut, kopi dan holtikultura, “jelasnya. (**)

 

 

Pos terkait