Bupati Jeneponto Beri Penghargaan Kepada Camat Binamu, Ini Prestasinya !

JENEPONTO, MATA SULSEL – Camat Binamu Emil Ilyas Mattewakkang mendapatkan penghargaan dari Bupati Jeneponto pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Jumat (12/11/2021).

Penghargaan tersebut diberikan Bupati H. Iksan Iskandar mengingat kecamatan Binamu sebagai wilayah yang berhasil berada pada tingkat capaian vaksinasi tertinggi di Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Camat Binamu Emil Ilyas Mattewakkang saat ditemui pers menjelaskan penilaian tersebut didasarkan pada relevansi kinerja pemerintahannya dalam mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat.

Emil membeberkan bahwa tingginya kesadaran masyarakat kecamatan Binamu yang sarat akan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan menjadi sebab yang kuat untuk mendorong capaian vaksinasi sampai pada presentase 50,42 persen.

“Kinerja pemerintahan, termasuk kerja keras para lurah serta bantuan stakeholder berperan penting dalam menggugah masyarakat untuk merefleksi sikap mereka, memperbaiki cara berfikir dan mengambil tindakan dalam melawan hoax yang beredar, serta memastikan setiap warga kecamatan Binamu kebal terhadap covid-19, ” ujar Emil.

“Saya berharap bahwa penghargaan ini akan berkontribusi terhadap peningkatan kesadaran masyarakat dalam melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Sebelumnya kecamatan Binamu berada pada situasi yang sulit yakni di zona merah diawal pandemi tetapi perlahan namun pasti mampu bangkit dan keluar sebagai wilayah dengan capaian vaksin tertinggi. (*)

 

Pos terkait