Kapolres Hadiri Deklarasi dan Fakta Integritas Pilkades 2021 di Kabupaten Takalar, Siap Terpilih dan Tidak Terpilih

TAKALAR. MATA SULSEL – Sebanyak 206 orang Calon Kepala Desa dari 49 Desa se-Kabupaten Takalar hari ini menandatangani Fakta Integritas Pilkades Serentak Tahun 2021 dengan Tema “Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih”, bertempat di Gedung Islamic Center, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (12/11/2021). Kemarin.

Kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas ini dipimpin langsung oleh H.Basri Sulaeman,S.E.M.M (Asisten Administrasi Umum Pemerintahan Takalar) selaku yang mewakili Bupati Takalar, dan dihadiri oleh Kapolres Takalar AKBP. Beny Murjayanto S.I.K,M.H, Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto,S.I.P.,M.Si.,M.Tr (Han),
Kajari Takalar Salahuddin,S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Takalar ibu Arwana SH.MH, Sekretaris Pemerintahan Desa Kabupaten Takalar Hardianto S.I.P, dan Para Kepala Kecamatan se-Kabupaten Takalar

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan, Kapolres Takalar AKBP. Beny Murjayanto, S.I.K.,M.H
menyampaikan bahwa “Pilkades adalah pesta demokrasi rakyat yang mana rakyat akan memilih pemimpinnya di Desa, terkait dengan pengamanan, Polres Takalar akan menurunkan personilnya dalam tiap tahapan dan sudah berjalan dan untuk saat ini masih ada tahapan yaitu tahapan pengcoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021 Mendatang.

Kegiatan Pilkades sudah diatur dalam perundang-undangan bahwa tidak melaksanakan atau tidak melakukan Pemilihan di Masjid dan tempat lain yang sudah diatur karena akan menimbulkan perpecahan dan permusuhan.

“Para calon Kepala Desa mendatangani Fakta Integritas, artinya siap menang dan siap kalah. Namun yang kalah tidak boleh melakukan tindakan anarkis yang bisa merugikan masyarakat,”ucap Beny.”(**).

Pos terkait