Bupati Jeneponto Sebut Pengurangan Resiko Bencana Perlu Dilakukan Secara Komprehensif

Arifuddin Lau
9 Nov 2021 15:58
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar membuka bimbingan teknis fasilitator Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB), di Hotel Lingkarsut, Jalan Ishak Iskandar (eks Jalan Lingkar), Selasa (9/11/2021).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia melalui Direktorat Mitigasi Bencana menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Fasilitator Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) yang dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 9 s/d 12 November 2021.

Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan yang berasal dari Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Pendidikan, Pembina Penegak, Pembina Penggalang dan Pembina Siaga, Tagana, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

SPAB menjadi salah satu strategi edukasi kebencanaan bersama yang dicanangkan oleh berbagai pihak, antara lain BNPB, Kemendikbud, Kementerian Agama dan para pemerhati pendidikan di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Direktur Mitigasi Bencana BNPB yang diwakili oleh Kasubdit Mitigasi Ade menyampaikan bahwa situasi dan dampak akibat berbagai kejadian bencana perlu disikapi secara serius dengan dukungan upaya seluruh pihak.

“Edukasi kebencanaan menjadi salah satu ikhtiar yang wajib dilakukan sesegera mungkin dan bersama-sama serta disinergikan dengan berbagai stakeholder,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.