Bupati Takalar Hadiri Penyerahan Hibah Damkar dan Ambulance dari Toyota Jepang

Matasulsel, Takalar – Bupati Takalar H. Syamsari menghadiri serah terima bantuan hibah mobil ambulance dan pemadam kebakaran (Damkar) Ehime Toyota oleh Kemendagri kepada Pemprov Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat 5 Februari 2021 pagi.

Pemprov menerima 11 unit mobil Damkar dan 2 ambulans. Bantuan diterima dari Pemerintah Jepang melalui Presiden Ehime Toyota Motor Corporation dan Kochi Toyota Motor Corporation.

Bacaan Lainnya

Penyerahan berlangsung di Baruga Karaeng Pattingngalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel disaksikan Para Anggota Forkopimda Prov. SulSel,  Prosesnya dilakukan secara virtual dari Pemerintah Jepang ke perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dilanjutkan penyerahan dari Kemendagri ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Selanjutnya, Pemprov Sulsel akan menyalurkan 11 mobil Damkar dan 2 ambulance ini ke kabupaten dan kota yang ada di wilayah yang membutuhkan. Termasuk Takalar yang masih sangat membutuhkan armada damkar dan ambulance untuk bisa menjangkau wilayah yang cukup luas.

Usai penyerahan bantuan hibah, Syamsari berharap agar Pemprov Sulsel juga melirik Pemerintah Kabupaten Takalar untuk diberikan kendaraan hibah tersebut. Bantuan hibah itu akan sangat berharga menjelang perayaan HUT Takalar ke 61.

“Tentu kita berharap agar Kabupaten Takalar juga bisa kebagian mendapatkan hibah kendaraan ini, sehingga bisa lebih menambah armada kita di kabupaten. Semoga juga bisa menjadi kado bagi daerah kita yang akan ulang tahun sebentar lagi yang ke 61,” harap Bupati murah senyum itu.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyapa Bupati Takalar sapa di sela serah terima bantuan hibah mobil damkar dan ambulance dari Toyota Jepangdi Rujab Gubernur, Jumat 5 Februari 2021. (Ist)

Selain Bupati Takalar,  beberapa bupati juga terlihat menghadiri penyerahan mobil Dakar dan ambulance itu, seperti Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Wajo Amran Mahmud.

Sebelumbya, Nurdin Abdullah mengatakan, kondisi 11 Damkar dan 2 ambulans masih sangat baik. Jarak tempuh rata-rata masih di bawah 10.000 km dengan fasilitas lengkap di setiap kendaraan.

“Kita akan distribusikan kendaraan ini ke beberapa daerah  di wilayah Sulawesi Selatan yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa menjadi berkah untuk kita semua,” kata Nurdin saat menerima bantuan hibah itu.

Pos terkait