Solid Gold Berjangka Target Zero Complaint

MAKASSAR, MATA SULSEL – Perusahaan Pialang Berjangka PT. Solid Gold Berjangka (SGB) menargetkan zero complaintndi tahun 2021.

Maraknya dugaan kasus investasi bodong serta masih kurangnya pemahaman masyarakat mengenai bisnis ini membuat SGB ingin lebih mengedukasi serta lebih selektif dalam menerima nasabah.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Cabang PT Solid Gold Berjangka Makassar Yuniarty mengatakan langkah-langkah yang dilakukan untuk bisa mendapatkan zero complaint dimulai dari awal penerimaan nasabah dengan istilah, know your custumer.

Pertama-tama, akan dilakukan verifikasi untuk mengetahui apakah nasabah layak atau tidak layak. Misalnya dengan tidak merekrut nasabah-nasabah yang tidak cakap, seperti nasabah yang memiliki penglihatan dan pendengaran tidak jelas.

“Kita akan sampaikan, bisnis ini ada peluang dan resiko kalau misalnya bermasalah di pendengarankan berarti tidak bisa paham apalagi penglihatan karena kita akan transaksi di media-media misalkan kayak handphone dan laptop, tentu saja butuh penglihatan yang jelas,” jelas Yunarti, Pimpinan cabang perusahaan pialang PT Solid Gold Berjangka (SGB) Makassar, Selasa (02/02/2021).

Yunarti juga menjelaskan jika di Solid Gold Berjangka sudah ada prosedur complaint. Jika nasabah akan mengajukan complaint, mereka langsung diarahkan ke kantor dan difasilitasi. Bertemu dengan staf complaint untuk melakukan musyawarah mufakat.

“Nasabah yang complaint akan menuliskan apa permasalahannya dan biasanya kami itu selesainya di musyawarah mufakat,” kata Yunarti.

Menurut pimpinan yang baru saja menduduki jabatan ini, bukan hanya pertumbuhan transaksi akan naik melainkan jumlah nasabah baru juga akan bertambah.

“Nasabah kami di tahun 2020 sebanyak 191 nasabah, karena itu kami targetkan hingga 500 nasabah tahun ini atau tumbuh 173 persen,” tuturnya.

Lanjutnya, besar kemungkinan jumlahnya akan bertambah lagi dikarenakan potensi pasar perdagangan berjangka komoditi masih sangat besar.

Sebagai pimpinan baru tentunya Yuni mempersiapkan sejumlah strategi untuk tetap mempertahankan pencapaian Solid Gold sebelumnya dan peningkatan ke depan.

Seperti, peningkatan edukasi melalui media dan memaksimalkan penggunaan social media baik untuk kebutuhan perekrutan nasabah maupun layanan.

“Yang jelas, kami akan memberikan kontribusi maksimal sebagai upaya meningkatkan posisi dari 10 besar perusahaan pialang teraktif. Serta menargetkan bisa tembus tiga besar nasional,” terangnya.

Pos terkait