Capaian Zakat dan Infaq Haji di Luwu Utara Alami Peningkatan

Luwu Utara, Matasulsel – Pencapaian zakat dan infaq haji di Kabupaten Luwu Utara mengalami peningkatan. Hal itu terungkap dari data yang disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara tentang Penunaian Zakat, Infaq dan Sedekah 2019 di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Senin, (5/8/2019).

Capaian Zakat dan Infaq Haji di Luwu Utara Alami Peningkatan

“Dari data yang dihimpun Basnaz Luwu Utara, pencapaian zakat dan infaq haji kita mengalami peningkatan,” ungkap Indah Putri Indriani. Meski demikian, kata IDP, untuk rumah tangga muslim, masih mengalami penurunan. Olehnya itu, IDP meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk terus meng-update berapa RTM wajib zakat di Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

“Dinas terkait harus segera update data RTM wajib zakat tiap tahun. Ini untuk optimalisasi target kita ke depan,” kata IDP. Apa yang disampaikan IDP setali tiga uang apa yang dikatakan Ketua Basnaz Luwu Utara, Rohani Taming. Ia mengatakan, tahun lalu, pencapaian target zakat dan infaq haji dari 23 kabupaten/kota di Sulsel, Luwu Utara ada di urutan 13.

Tahun ini saja, kata Rohani, Basnaz Sulsel memberi target zakat dan infaq haji kepada Luwu Utara sebesar Rp 3,4 milyar. “Untuk membangun Baznas yang lebih maju ke depan, tentu kita berharap target yang diberikan bisa dicapai,” harap Rohani. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara Nurul Haq dan Kabag Ren Polres Lutra Kompol Kafrawi Husain. (*)

Pos terkait