Dandim 1425 Jeneponto Narasumber Materi Pemahaman Bela Negara

Arifuddin Lau
19 Jul 2023 12:10
Kabar TNI 0 130
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dalam suatu kegiatan “Family Gathering Archery Champ #6”, Komandan Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., selaku narasumber mengajak menanamkan kecintaan terhadap NKRI dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh “Club Turatea Horseback Archery” yang diawali, Pembacaan ayat suci Al-Quran, Penyerahan Cinderamata dan Pelepasan anak panah oleh Dandim 1425/Jeneponto, yang digelar di Lapangan Tembak Kodim 1425/Jeneponto, jl. Abd. Jalil Sikki, Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa, (18/07/2023).

Dalam materi dengan tema “Bela Negara”, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan bahwa TNI sebagai alat pertahanan negara, yang memiliki peran, fungsi serta tugas khusus untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkapnya.

Bentuk dari Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Oleh karena itu, setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban turut serta dalam membela negara, sesuai dengan kemampuan dan profesinya masing-masing, jelas Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

Lebih lanjut Dandim Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan kegiatan yang kita laksanakan ini adalah salah satu upaya dalam bela negara, karena dapat menumbuhkan kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar individu, tambahnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.