Demi Kesejahteraan Perawat, PPNI Kota Makassar Akan Mengawal Perda Sampai Lahirnya Perwali

Makassar, Matasulsel – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Makassar sangat mendukung Seminar Keperawatan yang digelar oleh Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) di Aula gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Mingu (15/09/2019).

Ketua DPD PPNI Makassar, H.Hamzah Taza, S.kep.,Ns.M.kes,M.kep Memberikan Apresiasi kepada GNPHI yang telah memberikan pesan Moral kepada seluruh Perawat terkhususnya di kota Makassar melalui kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

” Ini salah satu bentuk kegiatan dari GNPHI untuk memberikan pesan moral pada teman-teman perawat bahwa telah lahir salah satu peraturan perlindungan perawat, dan tentu kita berharap bahwa ini akan menjadi payung hukum untuk teman teman perawat yang bekerja di rumah sakit maupun di instansi kesehatan lainnya,” Tuturnya

Selain itu PPNI berjanji akan mengawal Perda Perawat sampai lahirnya Perwali, dan akan mensosialisasikan kepada seluruh Perawat terkhususnya di kota Makassar bahwa telah lahir sebuah peraturan yang bisa membuat Profesi perawat menjadi terhormat.

“Dari PPNI sendiri, tentu langkah yang pertama adalah kita akan mengawal terus Perda ini supaya sampai lahirnya Perwali, yang kedua adalah mensosialisasikan kepada seluruh anggota perawat yang ada, khususnya di kota makassar bahwa telah lahir sebuah peraturan perlindungan perawat yang bisa membuat kita bekerja lebih nyaman, lebih terhormat dan bisa lebih berenergi,” Tambahnya.

Lanjut ia Mengucapkan terimakasih kepada Abdul Haris Awi dan lembaganya Gema Nusa Foundation, serta seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras dalam rangka mengusung dan mengawal sampai lahirnya Perda Perwat di kota Makassar.

“Dan paling terakhir saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang terkait dalam rangka mengusung dan mengawal lahirnya Ranperda, terkhusus kepada bapak Abdul Haris awi beserta lembaganya yaitu Gema Nusa Foundation yang telah bersama bekerja keras untuk mengawali langkah ini,” Tutupnya.(*)

 

Penulis: Arif Tanjung

Pos terkait