Desa Topejawa Menjadi Pioner Penggerak Roda Perekonomian Di Desa

Takalar, Matasulsel – ada apa pada hari ini di Desa Topejawa, berkisar puluhan warga telah berkumpul di Aula Kantor Desa Topejawa. Senin (19/8).

Ternyata, kali ini Rumah Zakat bersama Pemerintah setempat dan masyarakat mengadakan kegiatan Launching Bummas (Badan Usaha Milik Masyarakat) Topejawa Berdaya Desa Topejawa.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, dihadiri perwakilan dari Rumah Zakat Sulawesi – Selatan bapak Amir, Kepala Camat Mangarabombang Bapak Mappatturung, S.Sos dan Pejabat Kepala Desa Topejawa Bapak Sudirman, S.Sos beserta tokoh masyarakat setempat.

Bummas ini, merupakan langkah nyata terhadap masyarakat yang perlu bantuan olehnya itu melalui kegiatan pemberdayaan berkelanjutan, dan bummas telah menggerakkan anggotanya untuk memperoleh nilai ekonomi melalui usaha produksi dan pengelolaan hasil pertanian.

Bummas Topejawa berdaya yang diinisiasi Rumah Zakat bersama warga setempat saat ini fokus menjalankan usaha menggerakkan perekonomian Desa.

Dengan adanya produk output ini yang berbagai macam kerupuk seperti rangginang, karappo lame, dan es cream.

Dimana diketahui bahwa adanya dari produk – produk ini mampu menghasilkan omzet puluhan juta rupiah.

Kepala Cabang Rumah Zakat Sulawesi Selatan bapak Amir mengatakan dalam sambutannya bahwa kehadiran Bummas Topejawa berdaya diharapkan dapat menggali potensi di Desa Topejawa serta terdepan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Topejawa.”ucapnya Amir

Demikian halnya bapak Camat Mengarabombang juga menyampaikan rasa senang dan bangganya dengan kehadiran Bummas Topejawa Berdaya.

“Saya selaku Pemerintah Kecamatan Mangarabombang sangat bangga atas kehadiran Bummas ini, apalagi Bummas Topejawa berdaya ini merupakan satu-satunya badan usaha milik masyarakat yang ada diKabupaten Takalar.

“Saya berharap Bummas Topejawa Berdaya bisa menjadi percontohan dan juga menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk berusaha dan bekerjasama dalam sebuah usaha berkelanjutan.”ujar Camat Mangarabombang

Puncak acara Launching Bummas Topejawa Berdaya ditandai dengan pelepasan kain penutup papan nama Bummas Desa Topejawa.

“Sinergi dan kebersaman masyarakat dan pemerintah dengan pihak terkait lainnya akan membuahkan keberhasilan masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada di Desa, karena dari Desa kita membangun Negeri.”

(St/Ry)

Pos terkait