Dialog Jurusan IKA TI UINAM, Diskusi Keresahan Bersama

Salsa Ainun
16 Mar 2023 13:12
3 menit membaca

GOWA – Ikatan Alumni Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar (IKA TI UINAM) akan menggelar kegiatan silaturahmi dan dialog jurusan bertajuk “Information and Communication Technology; Realitas dan Aktualisasi”, yang akan digelar di Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, pada Kamis (16/3/2022).

Baca Juga : Perkuat Sinergitas, IKA TI UINAM Gelar Dialog Jurusan

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Azwar Asmar,S.Kom mengatakan kegiatan ini dikemas dalam bentuj dialog dan beradu pendapat berdasarkan keresahan bersama.

“Kegiatan ini full dialog dan beradu argumentasi karena berdasarkan keresahan bersama. Sedikit bercerita pada saat puncak pandemi saya berada di Jakarta dengan status masih mahasiswa dan ketika ingin berbelanja, uang kertas saya tidak diterima dan dikatakan sudah tidak laku. Maka pada saat itu saya sadar pentingnya digitalisasi sebagai pemegang kunci di masa depan. Semoga dengan dialog jurusan ini keresahan ini bisa menemukan solusi,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa bentuk sponsorship yang diberikan ada yang berbentuk jangka panjang, yang bisa dilakukan apabila barometer kegiatan ini sukses berjalan.

“Jadi teman-teman harus siap untuk dihire, siap untuk magang, di salah satu industri besar di Indonesia,” tutupnya.

Ketua IKA TI UINAM, Nur Salam Samad,S.Kom.,M.Ikom dalam sambutannya mengatakan pada kegiatan tersebut pemateri-pemateri andal akan dihadirkan langsung untuk memberikan informasi yang apik pada generasi-generasi di teknik informatika UIN Alauddin Makassar

“Alhamdulillah pada kegiatan ini kita ditemani oleh narasumber yang memiliki kapasitas, kredibilitas dan mereka berasal dari latar belakang profesi yang berbeda. Insya Allah kita akan diberikan informasi, khususnya kepada adik-adik yang akan melanjutkan tongkat estafet dan akan berkiprah di sektor industri ataupun sektor-sektor lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Informatika UINAM, Faisal S.T.,M.T mengatakan kegiatan ini menjadi wadah diskusi sekaligus silaturahmi menjelang ramadhan.

“Kegiatan seperti ini sangat tepat sekali, dimana seminggu lagi kita akan memasuki bulan ramadhan. Momen pada hari ini kita memanfaatkan untuk silaturahmi, sekaligus menghadirkan beberapa alumni dari teknik informatika yang menjadi narasumber untuk sharing informasi, pengetahun, pengalaman kepada mahasiswa teknik informatika,” ujarnya.

Adapun narasumber dialog jurusan ini menghadirkan tujuh pemateri andal, yakni Mudassir, S.Kom (Mobile Application Developer/Flutter Developer AirAsia), Asrar Abu Khair, S.Kom (Linux System Administrator/Cloud Engineer Wowrack Indonesia), Muniardi,S.Kom (CEO GOWTECHNO), Kasman Suherman (Co-Founder DIGIDES), Ir. Syahrul Mubarak Abdullah, M.Kom., MTA (Dosen Prodi Teknik Informatika Univ. Muslim Indonesia), Budiman, Amd.RO,S.Kom (CEO & Founder Xilau Eyewear Indonesia), Dedy Abrar Hamsir, S.Kom (Anggota DPRD Kabupaten Enrekang), Riva’atul Adaniah Wahab, S.Kom, M.P.A (Analisis Kebijakan Ahli Muda, Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo), dengan moderator Muhammad Syafaat, S.Kom, M.Kom (Dosen Prodi Sistem Informasi Institut Teknologi dan Bisnis Kalla).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.