Perkuat Sinergitas, IKA TI UINAM Gelar Dialog Jurusan

Salsa Ainun
13 Mar 2023 08:57
2 menit membaca

GOWA – Ikatan Alumni Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar (IKA TI UINAM) akan menggelar kegiatan silaturahmi dan dialog jurusan dengan tajuk “Information and Communication Technology; Realitas dan Aktualisasi”, yang akan diselenggarakan di Gedung Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, pada Kamis (16/3/2022).

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Perkuat Sinergi Eskternal dalam Pencanangan Kawasan Karya Cipta

Ketua Panitia Silaturahmi dan Dialog Jurusan, Azwar Asmar,S.Kom mengatakan kegiatan ini tidak serta merta digelar tanpa tujuan. Melihat kondisi mahasiswa yang kurang aktif dalam pembelajaran menjadi salah satu faktor tujuan ini digelar

“Pertama karena kurangnya minat belajar mahasiswa aktif untuk sekedar memperdalam ilmu maupun menambah pengalaman, yang kedua, karena banyaknya permintaan talent dari industri yang bergerak di bidang teknologi dan informatika sedangkan kualitas SDM mahasiswa sangat kurang, sehingga banyak alumni jurusan Teknik Informatika tidak bekerja sesuai di bidang keilmuannya,” katanya.

Adapun narasumber dialog jurusan ini menghadirkan tujuh pemateri andal, yakni Mudassir, S.Kom (Mobile Application Developer/Flutter Developer AirAsia), Asrar Abu Khair, S.Kom (Linux System Administrator/Cloud Engineer Wowrack Indonesia), Muniardi,S.Kom (CEO GOWTECHNO), Kasman Suherman (Co-Founder DIGIDES), Ir. Syahrul Mubarak Abdullah, M.Kom., MTA (Dosen Prodi Teknik Informatika Univ. Muslim Indonesia), Budiman, Amd.RO,S.Kom (CEO & Founder Xilau Eyewear Indonesia), Dedy Abrar Hamsir, S.Kom (Anggota DPRD Kabupaten Enrekang), Riva’atul Adaniah Wahab, S.Kom, M.P.A (Analisis Kebijakan Ahli Muda, Badan Litbang SDM, Kementerian Kominfo), dengan moderator Muhammad Syafaat, S.Kom, M.Kom (Dosen Prodi Sistem Informasi Institut Teknologi dan Bisnis Kalla).

Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa aktif, dosen, dan juga alumni TI UINAM.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.