Dinkes Sulsel Salurkan Bantauan ke Pemkab Selayar

MAKASSAR, MATA SULSEL – Perkuat sinergitas penanganan percepatan Covid-19, Dinas Kesehatan Provinisi Sulawesi Selatan berikan bantuan ke Pemerintah Kabupaten Selayar.

Bantuan yang disalurkan berupa VTM : 1000 tube, Medical Transpor Box : 10 bh (rencana tuk PKM pulau), APD lengkap : 50 set, hasmat : 250 lbr, Masker N95 : 10 box, Masker Bedah : 190 box, Handscon : 50 box, Media KIE.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Husni Thamrin mengatakan Pemprov Sulsel akan terus mensupport Kabupaten/Kota dalam upaya penurunan angka kasus baru, menurunkan angka kematian dan peningkatan angka kesembuhan Covid-19.

“Ini bentuk sinergitas pemerintah provinsi bersama Kabupaten dalam percepatan penangan Covid-19 di Selayar,” katanya.

Husni menambahkan program inovasi Gubernur Sulsel yang menyediakan tempat Isolasi terpusat yakni Wisata Duta Covid-19 merupakan bentuk kerjasama Pemprov dan Kab/Kota dalam penangan Covid-19 dengan konsep memisahkan orang yang sakit dan sehat.

“Program Wisata Duta Covid-19 Geburnur Sulsel untuk mensupport Kabupaten/Kota menyediakan tempat isolasi bagi yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Sementara, Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Asriady Sulaiman menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan bantuan Dinkes Sulsel.

“Semoga dengan bantuan dan kehadirannya dapat mengevaluasi terkait adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar, sehingga terdapat langkah – langkah yang dapat dibenahi untuk pengendalian Covid-19,” katanya. (*)

Pos terkait