Dua Inovasi Pelayanan Publik Jeneponto Tampil di KIPP Tingkat Provinsi Sulsel

Arifuddin Lau
8 Mar 2023 06:57
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL  – Dua Inovasi pelayanan publik kembali unjuk gigi diajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), di Four Point Hotel Makassar, Selasa (7/3/2023).

Rangkaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 yang digelar oleh Biro organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan telah memasuki babak baru.

Hal ini ditandai dengan diumumkannya Top 50 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 yang kemudian dilanjutkan pada Penilaian tahap presentasi dan wawancara. Pada kesempatan ini kabupaten Jeneponto menayangkan dua inovasi revolusioner sekaligus.

Kedua Inovasi pelayanan publik yang berhasil tayang pada top 50 yakni Sapa Masyarakat Sekitar (SMS) dan Transportation Smart.

Sapa Masyarakat Sekitar (SMS) sendiri merupakan inovasi layanan yang diinisiasi oleh inovator DR. Suhaedir Bahtiar yakni Kepala UPT SMPN 2 Rumbia yang di dukung oleh Dinas Pendidikan dengan tujuan menekan angka putus sekolah pada lokus binaan Desa Tompobulu, Kecamatan Rumbia.

Sedangkan Inovasi revolusioner lainnya yakni Transportation Smart yang digagas langsung oleh kepala Dinas Perhubungan Dr. Aspamuji S. STP.

Menjadi pemandangan menarik saat Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur memasuki ruangan presentasi, hal itu diakui oleh para panelis bahwa Jeneponto menjadi satu-satunya kabupaten yang dihadiri langsung Sekretaris daerah.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.