Kepala Desa Talawe : Di Sidrap Putra Bupati yang Jadi Bupati, Berikut Faktanya

Abil
15 Sep 2019 20:34
DESAKU 0 29
3 menit membaca

Makassar, Matasulsel – Mas’ud Kepala Desa Persiapan Talawe Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, kepada wartawan di Cafe Carlos Pare-Pare Minggu sore kemarin, buka mulut. Mas’ud dengan langtan mengatakan di Kabupaten Sidrap yang jadi Bupati, adalah anak-anak atau putra-putra Bupati Dollah Mando, bukan Dollah Mando yang telah dipilih oleh rakyat Sidrap jadi Bupati Sidrap 5 tahun ke depan.

Mas’ud mengungkapkan kalau yang menginginkan dirinya diganti dari Kepala Desa Persiapan Talawe, adalah Sutarmin putra Bupati Sidrap Dollah Mando, karena menganggap dirinya orang dan loyalis Rusdi Masse Bupati Sidrap yang digantikan oleh Dollah Mando, sehingga harus disingkirkan dengan cara menggantinya.

Lebih jauh Mas’ud mengungkapkan, kalau Sutarmin pulalah yang berkali-kali menghalangi-halangi Agusparman Pangerang, mediator yang dipercaya oleh Bupati Dollah Mando untuk menyambungkan komunikasi dan mempertemukan Bupati dengan dirinya. “Sutarmin yang meminta Agusparman agar tidak mempertemukan saya dengan Pak Bupati,” cerita Mas’ud.

Sutarmin, lanjut Mas’ud yang menelpon Nurdin meminta kesediaan Nurdin jadi Kepala Desa PersiapanTalawe, dan menjamin SK segera dibuat serta meyakinkan Nurdin tidak akan terjadi sesuatu di Talawe karena dua telah menanganinya.

Diceritakan oleh Mas’ud, kalau dirinya belum sempat serah terima jabatan dan Nurdin belum sempat berkantor di Kantor Desa Talawe, lantas Bupati Dollah Mando mengeluarkan SK baru lagi yang menunjuk Arifin Lattu sebagai pengganti Nurdin. Meski SK Nurdin yang ditandatangani Bupati Dollah Mando belum sampai di Kantor Desa Persiapan Talawe, termasuk ke Kepala Desa yang akan diganti.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.