Hari Kesaktian Pancasila Pemkot Makassar Serahkan Randis

Makassar, Matasulsel – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb menyerahkan lima unit kendaraan dinas (Randis) kepada Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Randis tersebut yang diserahkan yakni satu unit mobil dan empat unit motor yang diharapkan dapat membantu dan makin menunjang kinerja anggota Satpol PP Makassar.

Bacaan Lainnya

“Satpol PP Makassar memiliki tugas mengawal Perda dan Perwali. Adanya bantuan kendaraan operasional ini diharapkan dapat meningkatkan performa di lapangan,” kata Iqbal.

Pada kesempatan itu, Iqbal juga memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di halaman Balai Kota Makassar.

Di tahun 2019 ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Selain diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, upacara ini juga dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkot Makassar.

Iqbal menghimbau momentum Hari Kesaktian Pancasila diharapkan kepada seluruh SKPD agar menghargai jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan demi menjaga NKRI.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Di kesempatan ini, saya berharap agar perjuangan ini tetap dilanjutkan. Marilah bekerja dengan semangat juang dengan totalitas dan tanggung jawab penuh sebagaimana kita mempertahankan NKRI,” ungkap Iqbal.

Kasatpol PP Makassar Iman Hud antusias menerima bantuan lima unit kendaraan tersebut untuk membantu kinerja satpol PP dalam penegakan Perda.

“Dengan bantuan itu akan semakin meningkatkan motivasi kerja para anggota dalam menegakkan Perda serta keamanan dan ketentraman serta ketertiban kota,” katanya.

Pos terkait