International Women’s Day, PLN Kolaborasi BerdayaBareng Gelar Program Inspiratif

Salsa Ainun
8 Mar 2023 14:47
ORGANISASI 0 77
3 menit membaca

MAKASSAR – PLN berkolaborasi BerdayaBareng menggelar kegiatan positif yakni Festival Perempuan Berdaya, sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan kontribusi perempuan, sebagai rangkaian memperingati International Women’s day, yang digelar di Bikin-bikin Creative Hub, Nipah Malla Makassar, pada Rabu (8/3/2022).

Baca Juga : The Apurva Kempinski Bangun Hub Pengisian Daya Panel Surya

Direktur Keuangan PT PLN (Persero), Sinthya Roesly sekaligus sebagai Ketua Umum Srikandi PLN, menyampaikan kebanggaannya pada penyelenggaraan rangkaian program Perempuan Berdaya Bareng PLN untuk Indonesia Timur.

“Program ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN dalam menjalankan environmental, social, and governance (ESG) dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) point kelima yakni mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,” jelasnya.

Founder BerdayaBareng, Nicky Clara memaparkan BerdayaBareng bekerjasama dengan PLN Peduli melaksanakan program Perempuan Berdaya Bareng PLN di enam wilayah yakni Makassar, Toraja, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak dan Lombok.

“Dengan program ini kami membawa visi, memberdayakan 200 perempuan secara inklusif guna berkontribusi demi tercapainya Sustainable Development Goals,” paparnya.

Selanjutnya ia memberikan pandangannya terkait dengan tema International Women’s Day 2023, yakni #EmbraceEquity

“Berbicara mengenai kesetaraan terhadap perempuan tidak hanya berbicara mengenai equality, tetapi equity, artinya equal secara gender kurang untuk perempuan,” katanya.

“Inilah menjadi alasan kami menggelar kegiatan ini sesuai dengan program Festival Perempuan Berdaya bersama dengan PLN dan juga tema International Women’s day 2023 adalah kita memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh perempuan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Founder & CEO Teh Riri, Indah Febriany memaparkan mengenai usaha yang ia jalankan.

“Usaha yang saya jalankan sebagai penghubung penerima manfaat kelas kami ke orang yang membutuhkan,” paparnya.

Ia selanjutnya menjelaskan mengenai salah satu kelas yang dilaksanakan yakni kelas voice over.

“Kami memberikan kesempatan bagi teman-teman perempuan untuk memiliki pekerjaan dari rumah tidak harus keluar rumah, tapi memang bisa menghasilkn cuan,” tutupnya.

Ana Ainul Syamsi, founder Fitrah Books sekaligus peserta pelatihan Perempuan Berdaya Bareng PLN mengungkapkan kesannya selama mengikuti program tersebut.

“Menurut saya program berdaya bareng ini merupakan salah satu program yang bagus dengan profesionalitas yang tinggi, padahal pesertanya masih tergolong muda,” katanya.

“Dari pelatihan ini saya bisa mendapatkan banyak manfaat mulai dari ilmu yang bermanfaat dari praktisinya langsung yang memiliki kapasitas langsung di bidangnya dan bisa membantu mulai dari persiapan hingga digital marketing,”

Ia berharap program tersebut terus berlanjut agar orang-orang dapat merasakan manfaat dari program yang ia rasakan.

Adapun rangkaian kegiatan Festival Perempuan Berdaya yakni Talkshow inspiratif, UMKM Expo, Networking, Business Career/Personal Development Coaching Corner.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.