Kades Pa’rasangang Beru Serahkan BLT Tahap Empat, Binmas Bersama Bhabinsa Lakukan Monitoring Dan Pengawasan

Takalar, Matasulsel | Kades Pa’rasangang Beru yakni Burhanuddin Daeng Miala kembali serahkan BLT ke warga yang berlokasi di Kantor Desa Pa’rasangang Beru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Selasa 3 November 2020.

Diketahui jika BLT yang disalurkan oleh Pemdes Pa’rasangang Beru merupakan Bantuan Langsung Tunai untuk tahap ke empat yang bersumber dari Dana Desa Pemerintah. Binmas Desa Parasangang Beru dan Desa Parangmata Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Rizal bersama dengan Bhabinsa Serda Jaya giat melaksanakan monitoring dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT Desa).

Bacaan Lainnya

Pengawasan dan monitoring itu dilakukan bertujuan untuk memastikan penyaluran bantuan BLT Dana Desa bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Monitoring ini sebagai wujud Kepolisian dalam memberikan pelayanan serta menjaga situasi Kamtibmas, dimana proses penyaluran tersebut bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.”ujar Bripka Rizal.

Binmas dan Bhabinsa menghimbau kepada warga yang datang menerima agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker rajin cuci tangan jaga jarak guna mengantisipasi maupun mencegah penyebaran covid-19/virus corona.”urainya

Untuk diketahui bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke warga senilai Rp. 300.000 per KK. Adapun jumlah penerima bantuan langsung tunai Dana Desa Pa’rasangang Beru dengan jumlah total keseluruhan 184 KK yakni di Dusun Romang Sapiria sebanyak 57 KK, Dusun Tamalalang sebanyak 21 KK, Dusun Bontokanang sebanyak 70 KK, Dusun Gusunga sebanyak 36 KK.(*).

Pos terkait