Kalla Institute Gelar Penyambutan dan Orientasi Mahasiswa Baru Angkatan Ke-4

Redaksi
26 Sep 2023 19:23
EDUKASI 0 81
3 menit membaca

MAKASSAR – Penyambutan dan Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) tahun ajaran 2023 – 2024 Kalla Institute, berlangsung di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Selasa (26/9/23).

POMB ini merupakan angkatan ke-4 yang diikuti oleh 33 mahasiswa baru serta beberapa perwakilan orang tua mahasiswa. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bendahara Umum yayasan Hadji Kalla Imelda Jusuf Kalla, People & Process Director of Kalla Group, Disa Rizky Novianty, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla, Syamril ST, M, Pd, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Prof Dr Sukardi Weda, Kepala Biro, dan para Dosen Kalla Institut.

Turut hadir pula Deputy Director II Universiti Kebangsaan Malaysia, Dr. Azahan Awang.

Dalam sambutannya, Imelda Jusuf Kalla mengatakan, perkuliahan adalah proses belajar yang tidak instan. Mahasiswa dapat mempelajari banyak hal di Kalla Institute.

Mahasiswa tidak hanya dapat belajar di kampus, namun juga dapat belajar di unit – unit bisnis yang dimiliki oleh KALLA.

Nilai – nilai yang dimiliki KALLA, baiknya dapat ditanamkan dalam diri para mahasiswa, mulai dari nilai Kerja Ibadah, Apresiasi Pelanggan, Lebih Cepat, Lebih Baik, dan Aktif Bersama. 

“Kuliah bukan hanya mengejar IPK yang bagus, tapi mahasiswa harus mencari pengalaman yang lain. Mahasiswa harus aktif mengikuti berbagai ekstrakurikuler, maupun organisasi. Jangan hanya sekedar mengikuti perkuliahan di kampus, tidak bergaul, dan tidak mengikuti pengalaman organisasi. Mahasiswa harus sudah memiliki gambaran terhadap rencana yang akan dilakukan untuk 5 hingga 10 tahun ke depan. Nikmati prosesnya, kami siap menerima alumni-alumni terbaik untuk bergabung di KALLA,” tuturnya.

Syamril disela-sela kegaiatan mengatakan, Alhamdulillah acara ini berjalan dengan sukses. Kehadiran dari pihak internal KALLA semakin menekankan bahwa Kalla Institute bisa menggunakan KALLA sebagai laboratorium belajar. Dimana para mahasiswa dapat belajar bisnis secara langsung.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.