KALLA Sambut Baik Kunjungan DPP Apindo Sulsel

MAKASSAR – Ketua DPP Apindo Sulawesi Selatan terpilih untuk periode 2022-2027, Drs Suhardi, M.Si melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Manajemen KALLA. Turut mendampingi Achmadi Kamaruddin selaku Wakil Ketua DPP Apindo Sulawesi Selatan.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief of Corporate Secretary and Legal Officer didampingi oleh Hairun Hamzah Siregar selaku Government Relations Senior Associates dan Achmad Rosyadi Natsir selaku Business Development Specialist menyambut rombongan DPP Apindo Sulsel.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Drs Suhardi, M.Si mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang baik oleh manajemen KALLA

“Kami tentunya sangat senang telah disambut baik oleh KALLA sebagai salah satu group perusahaan terbesar di Indonesia Timur. Kami dari DPP Apindo perlu berdiskusi untuk mendapatkan banyak masukan. Kepengurusan DPP Apindo Sulsel kedepan akan melakukan kunjungan-kunjungan ke berbagai pelaku usaha di Sulawesi selatan,”sambutnya.

Subhan Djaya Mappaturung mewakili Direksi dan Manjemen KALLA lainnya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya beliau dan kepengurusan yang baru.

“Kami siap menjalin kerjasama dan kolaborasi, sehingga peran Apindo bisa lebih baik dibawah kepemimpinan pengurus yang baru. Kami berharap Apindo menjadi organisasi yang lebih kuat dan mandiri sehingga peran Apindo untuk menjaga hubungan industrial tetap harmonis dan produktif di Sulawesi Selatan dengan membela dan memberdayakan kepentingan pelaku usaha. Dan tentunya turut berperan aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah,” terangnya.

Pembicaraan kedua belah pihak berlangsung hangat membahas berbagai isu terkini dari sisi pengusaha dan pekerja. Tidak hanya itu, dibahas pula kolaborasi antara DPP Apindo Sulawesi Selatan dan KALLA kedepan untuk memajukan pengusaha khususnya di Sulawesi Selatan yang tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Salah satu program kerjasama yang dibahas adalah Progra, CEO Bisnis Forum dimana KALLA menjadi inisiator pada kegiatan ini. Kedepan DPP Apindo Sulawesi Selatan dan KALLA akan menjajaki kerjasama untuk penyelenggaraan CEO Business Forum.

CEO Business Forum ini adalah wadah silaturahmi antara pengusaha dengan regulator yang akan digelar dalam beberapa bulan sekali dengan membahas tema atau issue tertentu.

“Kami berharap CEO Business Forum ini menjadi wadah yg produktif untuk seluruh produktif dalam upaya untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Sulawesi selatan. Kegiatan ini juga telah disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaui Gubernur Sulawesi Selatan yang telah siap mendukung dan menghadiri kegiatan tersebut,” tambah, Subhan.

Dalam pelaksanaan CEO Bisnis Forum nantinya, DPP Apindo Sulawesi Selatan akan berperan sebagai jembatan dan fasilitator dari kegiatan tersebut dengan mendatangkan para pengusaha kompeten, Pemerintah dan berbagai regulator terkait di Sulawesi Selatan. Rencananya kegiatan ini akan dibuka pertama kali oleh KALLA sebagai host yang selanjutnya dapat berganti sesuai kesepakatan bersama.

“Tentu kami sangat mengapresiasi KALLA sebagai inisiator forum ini yang tentunya menjadi wadah penting untuk memberikan masukan khususnya kepada pemerintah dan regulator untuk membangun iklim bisnis terbaik dengan memberikan beberapa usulan, ide dan wacana. Kami berharap forum ini akan membangun rasa kebersamaan dan komunikasi intens antar pengusaha. Kami siap menjadi strategic partner KALLA dalam membangun iklim usaha yang lebih kolaboratif lagi,” ujar Suhardi.

Tidak hanya itu. beberapa peluang kerjasama yang akan dibangun antara lain pengembangan dan pelatihan bagi para pelaku pengusaha khususnya UMKM oleh team Learning Centre KALLA yang dapat membekali para pengusaha tersebut untuk terus bertahan dan berinovasi.

Pos terkait