Karang Taruna Kolaborasi dengan KKN Unibos Gelar Aksi Tanam Pohon di Bontotangnga

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dalam rangka hari pohon Indonesia, Karang Taruna Bontongnga Kecamatan Tamalatea melakukan aksi Penanaman Pohon, Minggu (28/11/2021).

Karang Taruna Bontongnga kerjasama bersama KKN-Kewirausahan angkatan 51 Universitas Bosowa Makassar (Unibos) melakukan penanaman pohon bertepatan dengan hari pohon Indonesia.

Bacaan Lainnya

Aksi penghijauan dengan menanam puluhan pohon flamboyan di sekitar lapangan Bontotangnga dan di taman makam pahlawan Tamalatea berlangsung ramai dan antusias di ikuti masyarakat setempat.

Tidak hanya itu turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Lurah Bontotangnga, Ketua TP PKK Bontotangnga, Babinsa Bontotangnga dan Korcam KKN 51 Unibos.

Ketua Karang Taruna Bontotangnga Yusrifar Sirua mengaku bangga dengan kegiatan penghijauan yang dilakukan bersama mahasiswa KKN Unibos Makassar.

Pemuda yang akrab dipanggil Ucci itu menjelaskan pentingnya membangun kesadaran ekologis masyarakat yang dimulai dengan kegiatan penanaman pohon.

“Kesadaran ekologis masyarakat harus dibangun mulai dari hal kecil dan dilingkungan kita masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu Koordinator desa (Kordes) KKN 51 Unibos Muhammad Anugerah mengaku bangga atas kerjasama pemerintah dan pemuda setempat atas kolaborasi yang dibangun.

“Terima kasih pemerintah dan pemuda Bontotangnga atas kerjasama dalam kegiatan penanaman pohon ini,” ujarnya. (*)

Pos terkait