Kasat Tahti Polres Takalar Giat Mengecek Ruang Tahanan

TAKALAR. MATA SULSEL – Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Takalar Iptu H. Muh. Basri melakukan pengecekan ke ruang tahanan untuk mengetahui keadaan dan kondisi tahanan yang ada di rutan Polres Takalar, Kamis (02/12/2021) pagi.

Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi ruang tahanan dan jumlah tahanan serta kondisi tahanan yang ditahan di rutan Polres Takalar apakah kondisinya sehat atau sakit.

Bacaan Lainnya

“Kalau ada tahanan yang sakit langsung di periksa kesehatannya oleh petugas Sie Dokkes Polres Takalar, ini dilakukan rutin setiap harinya dan ada petugas jaga tahanan yang selalu mengawasi serta menjaga tahanan yang ada dirutan Polres Takalar,”kata H. Muh. Basri.

Kasat Tahti menegaskan apabila ada tahanan yang baru masuk harus diperiksa dulu oleh Sie Dokkes Polres Takalar keadaan kesehatannya apabila tidak sehat harus dirujuk ke rumah sakit Polri atau rumah sakit terdekat dengan dikawal oleh petugas dari Kepolisian.

“Kami juga menghimbau kepada tahanan selalu patuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M, karena kita harus tetap menjaga diri kita untuk tidak menularkan maupun tertular Virus Covid-19,”tegasnya.(**).

Pos terkait