Kekuatan IYL-Cakka Terukur, Wajar Ada Kubu “Ketar Ketir” Gembosi di Perseorangan

Abil
28 Nov 2017 22:59
POLITIK 0 16
2 menit membaca

Makassar, Matasulsel – Kekuatan IYL-Cakka Terukur, Wajar Ada Kubu “Ketar Ketir” Gembosi di PerseoranganMAKASSAR- Adanya upaya pihak tertentu yang diduga bagian dari tim sukses kandidat untuk menggembosi Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di jalur independen, dianggap hal wajar.

Pasalnya, mereka punya kekuatiran jika IYL-Cakka masuk ke arena pilgub, itu bisa mengancam. Sehingga langkah yang berusaha ditempuhnya, bagaimana duet ini tidak melenggang menjadi kontestan.

Pernilaian itu disampaikan Pengamat Politik Dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Arif Wicaksono. Menurutnya, kekuatan IYL-Cakka di kancah politik memang sangat diperhitungkan siapapun rivalnya. Sehingga tak mengherankan jika ada pihak yang berusaha menghalalkan segala cara menghambatnya agar tidak maju.

“Menurut saya IYL-Cakka, terutama Pak IYL tidak ada yang tidak mengenal beliau yang pantang mundur. Petarung. Itu sebabnya lawan ingin halangi di Pilgub,” ujarnya kepada Wartawan saat dikonfirmasi via seluler.

Dia menambahkan, strategi IYL-Cakka dimata lawan sebagai penantang berat, sehingga sempat dihadang melalui jalur parpol. Dan sekarang mencoba mengganggu lewat jalur independen.

“Saya melihat pada pilgub ini, IYL-Cakka benar-benar menggunakan pola strategi yang tidak biasanya, mungkin karena semakin matang,” paparnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.