Keren! Inovasi PKM Sinoa Raih Penghargaan Top 30 Layanan Publik 2021

MAKASSAR, MATA SULSEL – Setelah melalui seleksi panjang kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2021. inovasi Satu Dusun Satu Bidan (SUSAN) mendapat penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Kegiatan berlangsung di ruang pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Senin 6 September 2021.

Bacaan Lainnya

Plt gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Bantaeng DR.H. Ilham Syah Azikin bersamaan dengan 4 Inovasi lainnya dari Kabupaten Bantaeng.

H.Iwan Setiawan inovator inovasi tersebut menuturkan bahwa Inovasi Satu Dusun Satu Bidan ini adalah merupakan suatu inovasi yang bertujuan untuk memperkecil ruang lingkup area kerja bagi seorang Bidan menjadi Dusun yang selama ini satu orang satu Desa.

“Dengan hadirnya Bidan Dusun ini akan memudahkan pelayanan kesehatan warga sehingga kesehatan warga bisa terpantau dengan baik, bukan hanya kesehatan Ibu dan anak. Tetapi permasalahan kesehatan lainnya seperti kesehatan secara umum mulai sejak usia kehamilan sampai usia lanjut dan kesehatan lingkungan masyarakat di dusun,” tutur H.Iwan saat ditemui diruang kerjanya.

Iwan juga menyampaikan bahwa dengan inovasi ini kedepannya permasaalahan kesehatan di masyarakat akan cepat teratasi, lebih baik dan lebih efektif.

Dijelaskannya Inovator H. Iwan Setiawan yang saat ini menjabat sebagai kepala Bidang Kesehatan Masyarakat. Sebelumnya Kepala Puskesmas Sinoa bahwa 2 tahun secara berturut turut menerima penghargaan sebagai inovator. Sebelumnya membawa Bendera SASKIA sebagai Top 30 SulSel dan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Nasional yang di selenggarakan oleh Kemenpan RB.

Selain itu lanjut H.Iwan bahwa keberhasilan menerima penghargaan ini atas support dan bimbingan untuk terus melakukan Inovasi untuk kebaikan masyarakat, terutama pelayanan kesehatan dari pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Bapak Bupati DR.Ilhamsyah Azikn dan Bapak Kepala Dinas Kesehatan dr.Andi Ihsan,” tambahnya.

“Inovasi satu bidan satu dusun ini atas kerjasama seluruh staf Puskesmas Sinoa serta support dari pemerintah kecamatan dalam hal ini Camat Sinoa H. Harianto, para Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PPK Kecamatan dan Desa serta seluruh tokoh masyarakat,” Jelas Inovator Inovasi ini yang 2 tahun berturut turut mendapat Penghargaan. (**)

Pos terkait