Ketua Yayasan Mesjid Agung Jeneponto Buka Program Tahsin Al-Quran

JENEPONTO, MATA SULSEL – Ketua Yayasan Mesjid Agung Jeneponto Dr.dr. H.M Syafruddin Nurdin M.Kes, secara resmi membukan program Tahsin Al-Quran bagi masyarakat dan jamaah tetap Mesjid Agung Jeneponto.

“Dengan mengucapkan Basmalah secara bersama sama kita resmikan program Tahsin bagi Jamaah setiap Subuh Rabu dan Jumat”, ungkap Ketua Yayasan Syafruddin.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua Yayasan program Tahsin Al-Qur’an bertujuan untuk memperbaiki atau memperindah bacaan Al-Qur’an kita sehingga bacaan dapat memenuhi sifatnya dan memperhatikan hukum bacaannya melalui tajwid yang benar.

Dia juga menegaskan bahwa program Tahsin Al-Quran ini, bagi seluruh masyarakat yang ingin memperbaiki bacaannya silahkan bergabung diprogram ini, tegasnya.

Ini yang disampaikan Ketua Yayasan Mesjid Agung yang juga ketua IPIM Jeneponto saat meresmikan program Tahsin Alquran di Mesjid Agung, Sabtu (28/8/2021).

Hadir dalam kegitan ini, Ketua MUI Dr. H. Jumatang Rate, M.Ag, Ustas H. Arifin Musdin, para pengurus BKPRMI, pengurus IPIM dan seluruh jamaah Mesjid Agung.

Lanjut dia sampaikan bahwa program ini juga akan ditindaklanjuti IPIM Jeneponto, bagi para Imam Mesjid se Kabupaten Jeneponto untuk pembelajaran Tahsin Al-Quran.

Ketua Yayasan juga mengatakan bahwa program Tahsin Alquran, bagi para Imam Mesjid akan membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

Pasalnya bahwa program Tahsin Al-Quran merupakan program Pemerintah Daerah melalui Visi Misi Jeneponto SMART pada program Religius, ungkap Ketua Yayasan yang juga selaku Sekda Jeneponto.(Ibrahim)

Pos terkait