KinaryaGagas Serahkan Bantuan Buku Untuk Sekolah Paud di Jeneponto

JENEPONTO, MATA SULSEL – Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Drs. Hj. Siti Nurhayati, MM menyerahkan secara simbolis bantuan buku bagi 20 sekolah PAUD di Jeneponto.

Penyerahan bantuan buku tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Rabu (15/6/2022).

Bacaan Lainnya

Bantuan buku tersebut merupakan Program Organisasi Penggerak (POP) Kemdikbud Ristek – KinaryaGagas (Yayasan Anak Indonesia Bandung) Literasi Penggerak Negeri Untuk Paud di Kabupaten Jeneponto.

Dari hasil pantauan awak media, setelah pembagian buku, para peserta mengikuti pendampingan dan penguatan terkait modul-modul yang telah diberikan secara online pada bulan Maret 2022.

Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan dan mereka mengungkapkan bahwa lebih mudah memahami materi yang diberikan secara langsung karena adanya komunikasi dua arah dan praktek secara langsung mengenai materi yang kurang dipahami oleh peserta tanpa terkendala oleh sinyal.

Sekedar diketahui, KinaryaGagas adalah sebuah divisi pengembangan dan pelatihan guru yang berada di bawah naungan Yayasan Anak Indonesia Bandung, berdampingan dengan Sekolah GagasCeria (sekolah untuk anak usia 2 – 12 tahun), yang berdiri sejak tahun 2014.

Dalam kurun waktu 8 tahun, KinaryaGagas telah menyelenggarakan berbagai kegiatan pelatihan
dan pengembangan guru, baik yang diorganisir sendiri, maupu berkolaborasi dengan berbagai pihak, komunitas maupun lembaga-lembaga lain yang peduli dengan pendidikan. (*)

Pos terkait