SMP Islam Athirah Bone Raih Hasil ANBK Tertinggi di Kabupaten Bone

Almira Zain
25 Mei 2022 18:13
2 menit membaca

MAKASSAR – Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi merilis hasil Asessmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021 yang diterima pada hari Sabtu, 20 Mei 2022.

Dari lima kategori capaian hasil asessmen, yaitu Jauh di bawah kompetensi minimum, di bawah kompetensi minimum, angka partisipasi tidak memadai, mencapai kompetensi minimum, dan di atas kompetensi minimum SMP Islam Athirah Bone berhasil mendapatkan Hasil Asessmen Literasi di atas kompetensi minimum.

Bersama SMP Kalam Kudus, Athirah Bone tercatat sebagai dua sekolah yang mampu meraih capaian “di atas kompetensi minimum” dari 123 SMP di Kabupaten Bone. Kualitas pembelajaran sekolah juga mendapat predikat” terarah”.

Prestasi membanggakan ini tentunya disambut gembira oleh seluruh warga Athirah Bone, tidak terkecuali kepala sekolah, Nuraeni, S.Pd.,Gr. Sosok perempuan asal Bulukumba tersebut mengaku sangat bersyukur dan bangga atas capaian siswa-siswanya saat untuk pertama kalinya mengikuti asessmen nasional tersebut.

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari peran semua elemen sekolah terkhusus guru mapel di kelas yang memang mulai mengintegrasikan bentuk-bentuk soal AKM dalam evaluasi pembelajaran.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.