Kinerja Pemerintahan Sangat Baik, Syamsari Raih Penghargaan dari Kemendagri di HUT Takalar

Matasulsel, Takalar – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Takalar atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018. Kabupaten Takalar mendapatkan skor 3,0747 dengan status kinerja sangat tinggi.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga Mendagri menyerahkannya melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Takalar ke 61. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari yang berlangsung di Ruang Rapat paripurna Lantai II kantor DPRD kabupaten Takalar, Rabu (10/2/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Syamsari saat ditemui menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diberikan kepada Pemkab. Takalar. Capaian itu merupakan hasil kinerja seluruh elemen di wilayah Kabupaten Takalar.

“Kita akan terus berbenah dalam meningkatkan kemajuan pemerintahan, kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.
Dan Kita berharap, agar dengan adanya penghargaan ini, dapat memotivasi para ASN dan seluruh unsur di Pemkab Takalar untuk makin meningkatkan kinerjanya dalam segala sisi,” kata Bupati yang ramah senyum tersebut.

Di kesempatan yang berbeda, Kabag. Pemerintahan Takalar Abdul Salam Gau,S.IP menjelaskan bahwa Takalar berhasil meraih penghargaan ini tidak lepas dari kerjasama semua OPD terkait penyelenggaraan urusan-urusan pemerintahan termasuk dengan fungsi penunjang pemerintahan tahun 2018 sehingga capaian kinerja yang diraih oleh seluruh OPD mendapat penilaian dengan skor yang tinggi.

“Selain itu, capain kinerja secara makro, terkait pertumbuhan IPM, Angka kemiskinan, angka pengangguran, pendapatan per kapita dengan genio ratio juga menjadi aspek pendukung  penilaian,” jelasnya lagi.

Hal tersebut menjadi suatu kebanggaan karena Takalar pada tahun 2018 yang lalu penilaian penyelenggaraan pemerintahan naik keperingkat 18 dari 24 Kabupaten dan kota di Sulsel. Pada penilaian penyelenggaraan pemerintahan tahun 2017 sebelum Syamsari menjabat, Takalar berada di urutan paling buncit.

Pos terkait